Liga 2 2018: Kepedihan Madura FC Gagal Lolos ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 November 2018
Liga 2 2018: Kepedihan Madura FC Gagal Lolos ke Semifinal
Logo Liga 2. (Istimewa)

BolaSkor.com - Gagal lolos ke semifinal Liga 2 2018 membuat skuat Madura FC kecewa berat. Saking kecewanya, sejumlah pemain sampai menangis usai mengalami kekalahan menyesakkan dari Persita Tangerang dengan skor 1-2, Rabu kemarin.

Kekecewaan yang wajar, jika mengingat bagaimana perjuangan Chairul Rifan dkk. sejak babak penyisihan grup hingga delapan besar. Namun, ambisi untuk menembus Liga 1 musim depan harus dipendam setelah gagal di pekan terakhir babak 8 besar Grup B.

"Di ruang ganti, para pemain sampai menangis. Kegagalan kami lebih karena kondisi tim yang tidak ideal," tukas Pelatih Madura FC, Salahudin.

Madura FC memang tidak mau pasrah meski dipastikan gagal lolos ke semifinal. Kemenangan 10 gol atas Persita pun akan percuma, lantaran berjulukan Sapeh Pote itu kalah secara head to head meski sama-sama mengumpulkan 9 poin.

Hal itu sesuai Pasal 11 poin ke-5 pada Regulasi Liga 2. Pada butir b, penentuan peringkat secara head to head ditentukan dengan jumlah poin, dan berlanjut dengan selisih gol diantara tim terkait.

Masalahnya, selisih gol Madura FC minus 1 akibat kalah 0-3 di kandang Persiraja dan hanya menang 2-0 di Sumenep. Perhitungan itulah yang membuat peluang Madura FC praktis tertutup untuk ke semifinal.

"Kami tidak memikirkan hasil tim lain, karena memikirkan kemenangan lebih dulu," tandas Salahudin.

Maka dari itu, kekalahan 1-2 dari Persita sangat mengecewakan para pemain Madura FC, yang berharap bisa memberi tiga poin sebagai pelipur lara publik sepak bola di Sumenep. Kekalahan itu juga menodai rekor tak terkalahkan Madura FC yang sudah berjalan selama 11 pekan di Wilayah Timur dan 2 laga di babak 8 besar.

"Tapi para pemain sudah all-out. Apa pun hasilnya, ya harus kami syukuri," pungkas pelatih yang membawa Barito Putera promosi setelah meraih Trofi Juara Divisi Utama di tahun 2012 lalu itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Liga 2 Madura FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan