Liga 2 2018: Komentar Pedas Pelatih Persiraja Usai Gugur dari PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 November 2018
Liga 2 2018: Komentar Pedas Pelatih Persiraja Usai Gugur dari PSS Sleman
Laga PSS Sleman menghadapi Persiraja Banda Aceh. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh harus gugur di babak 8 besar Liga 2 2018. Kepastian itu didapat usai kalah 0-5 dari PSS Sleman, pada laga terakhir Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11) kemarin.

Usai laga, pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas, meminta kepada PSSI untuk serius membenahi kepemimpinan wasit. Dirinya melihat bahwa wasit di Liga 2 banyak mengambil keputusan kontroversial.

"Soal kinerja wasit saya kecewa. Wasit baru bekerja normal setelah kami tertinggal empat gol. Sebelumnya saat pemain lawan tersenggol sedikit pelanggaran, sedangkan pemain kami melakukan pelanggaran kecil langsung mendapat kartu," tutupnya.

Ia menambahkan, hal tersebut merupakan masalah serius dan harus segera dibenahi oleh PSSI, karena akan berdampak pada kemajuan sepak bola Indonesia.

"PSSI harus serius perbaiki wasit terutama di Liga 2. Ini bukan hanya saya tapi saya rasa banyak pelatih yang mengeluhkan. Ada rasa frustasi untuk membangun sebuah tim, setelah kita bekerja keras membangun tim tapi faktor faktor itu (wasit) juga sangat besar mempengaruhi," ujar Ilyas.

"Artinya harus ada perubahan yang serius untuk sepak bola Indonesia dan dampaknya untuk Timnas Indonesia nantinya," imbuhnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Persiraja banda aceh PSS Sleman Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan