BolaSkor.com - Persis Solo hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Jumat (10/8) sore. Laskar Sambernyawa unggul lebih dulu lewat Rudiyana pada menit ke-68, sebelum kemudian disamakan tuan rumah lewat gol Rido Rinaldi menit 86.

Hasil imbang ini menjadi yang keempat dalam lima partai terakhir. Namun begitu, Persis Solo tetap jadi runner-up Wilayah Barat dengan raihan 22 poin. Puncak klasemen ditempati Semen Padang dengan 28 poin.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengapresiasi kinerja para pemain. Dia tak kecewa meski sejak awal menginginkan tiga poin di kandang Asykar Bertuah.

"Sebenarnya kami ingin meraih tiga poin, tapi hasil imbang ini tetap kami syukuri. Pemain kami berikan respek, tanpa lelah, bisa membuat gol dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," terang Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Terpisah, penyerang Persis Solo, Rudiyana menyatakan para pemain hampir saja terpancing emosi lantaran kecewa dengan kepemimpinan wasit. Ada beberapa keputusan yang disebutnya merugikan tim.

"Pada awal permainan cukup alot. Baru pada babak kedua saling menyerang. Kami bisa cetak gol lebih dulu, namun kemudian PSPS bisa menyamakan kedudukan. Apapun hasil laga ini tetap kita syukuri," tutur Rudiyana.

Kompetisi Liga 2 2018 akan memasuki masa jeda untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Pertandingan kasta kedua baru akan dihelat lagi pada bulan September mendatang. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)