Liga 2 2018: Menang di Leg Kedua Semifinal, PSS Sleman dan Semen Padang Promosi ke Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 November 2018
Liga 2 2018: Menang di Leg Kedua Semifinal, PSS Sleman dan Semen Padang Promosi ke Liga 1
Selebrasi gol PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra di leg kedua semifinal Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11) sore. Kemenangan membuat PSS Sleman unggul dengan agregat 2-0 mengingat sebelumnya memaksa Kalteng Putra bermain 0-0.

PSS Sleman lolos ke final sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 1 2019. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyediakan tiga slot untuk tim Liga 2 mentas di Liga 1 musim depan.

PSS Sleman unggul lebih dulu melalui gol Cristian Gonzales pada menit ke-11. Gol dicetak dengan sundulan memaksimalkan umpan silang.

PSS Sleman terus mencari gol lain, sementara Kalteng Putra berusaha mengejar ketertinggalan. Gol hampir dicetak Kalteng Putra pada menit ke-20. Juga pada menit ke-44. Skor 1-0 untuk keunggulan Super Elang Jawa menutup paruh pertama.

PSS Sleman mencetak gol lagi pada menit ke-55. Cristian Gonzales kembali mencatatkan nama di papan skor lewat sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Gonzales dkk. memastikan promosi bersama Semen Padang, lawan yang akan dihadapi di partai final. Di Stadion H. Agus Salim, Semen Padang meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang sehingga unggul agregat 3-2 mengingat di Stadion Benteng Taruna kalah 0-1.

Semen Padang membuka laga dengan melakukan beberapa percobaan, salah satunya melalui Irsyad Maulana. Semen Padang tertinggal lebih dulu lewat gol Ryan Kurnia pada menit ke-29 setelah melakukan serangan balik.

Semen Padang menyamakan kedudukan melalui Riski Novriansyah, yang mengangkat bola ketika tinggal berhadapan dengan kiper pada menit ke-32. Itu sebelum Kabau Sirah berbalik unggul melalui Afriansyah, yang menyambut umpan dari sisi samping pada menit ke-36.

Breaking News PSS Sleman Kalteng Putra FC Liga 2 Semen padang Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan