Liga 2 2018: Niat Hendika Arga yang Belum Tercapai Usai Pensiun Bersifat Kontroversi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Oktober 2018
Liga 2 2018: Niat Hendika Arga yang Belum Tercapai Usai Pensiun Bersifat Kontroversi
Gelandang PSIM Jogja, Hendika Arga Permana, dipinjamkan ke PSS Sleman. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pensiunnya Hendika Arga Permana masih menjadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Ia menyatakan pensiun, padahal baru saja bergabung dengan PSS Sleman.

Hendika Arga merupakan pemain PSIM Yogyakarta di babak penyisihan wilayah timur Liga 2 2018. Setelah itu, ia dipinjamkan ke PSS Sleman untuk mengarungi babak 8 besar Liga 2.

Belum memulai langkahnya bersama PSS, Hendika Arga sudah menyatakan pensiun. Keputusannya itu terbilang kontroversi, karena tanpa sebab yang jelas.

Sebelum pensiun, pendukung PSIM protes dengan keputusan Arga hengkang ke PSS. Spanduk bertuliskan 'Tidak Usah Kembali Lagi, di Sini Sudah Bukan Rumahmu' terpampang di depan kantor PSIM. Namun, hal ini masih menjadi dugaan penyebab pensiunnya Hendika Arga.

Hendika Arga pun tidak memberikan keterangan jelas soal pensiun dininya. Manajer PSS, Sismantoro, hanya membetulkan ada spanduk suporter PSIM yang terpampang menyudutkan Hendika Arga.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, masih menyayangkan keputusan Hendika Arga. Ia menyebut masih banyak mimpi Hendika Arga yang belum terwujud. Salah satunya membawa klub Yogyakarta naik ke Liga 1.

"Dia punya cita-cita membawa tim asal Yogyakarta promosi ke Liga 1. Saya masih berharap ini hanya keputusan sesaat. Terus terang saya kaget kengan keputusannya mundur dari sepak bola profesional. Semoga ini hanya emosional saja," kata Seto.

"Dia memang sempat ketemu saya dan sharing. Saya beri pandangan terkait kemugkinannya mundur dari PSS Sleman. Namun, saya tidak menyangka dia mau mundur dari sepak bola profesional. Semoga ini hanya keputusan emosional," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Psim yogyakarta Hendika Arga Permana PSS Sleman Liga 2 Babak 8 Besar Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan