BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono memuji debut Dedi Tri Maulana dalam kompetisi Liga 2 2018. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 ini tampil bagus saat laga lawan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Kamis (13/9) sore.

Debut sebagai bagian starting eleven terbilang istimewa. Dia bukan menjalani peran sebagai bek kanan, namun pemain berusia 19 tahun ini justru diplot sebagai bek kiri. Posisi ini terbilang baru lantaran Dedi berhasil menembus skuat Timnas U-19 sebagai seorang bek kanan.

Dalam penampilan perdananya, Agus Yuwono menilai Dedi tampil maksimal. Dia tak seperti pemain yang baru saja digeser ke posisi baru. Dedi punya kualitas dalam menjaga pertahanan.

Dia pun aktif saat tim melakukan serangan. Dedi sempat mendapat peluang emas saat tinggal berhadapan dengan kiper Perserang, Galih Firmansyah.

"Dedi saya tempatkan sebagai bek kiri karena posisinya kosong. Syaiful baru cedera, Soni Setiawan kita tempatkan jadi bek kanan. Sebagai debutan, penampilannya cukup bagus," terang Agus Yuwono kepada Bolaskor.com.

Dedi Tri berpeluang ditampilkan lagi saat Persis Solo bersua Cilegon United, Selasa (18/9) sore. Ini karena Syaiful Ramadhan dan Iqbal Samad yang biasa mengisi pos bek sayap masih menjalani pemulihan cedera di Solo.

"Bisa juga. Tapi tetap kita lihat situasinya nanti. Kita masih ada sesi latihan di Cilegon untuk lihat kesiapan pemain," ucap mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

Persis Solo memburu poin penuh dalam lawatan keduanya. Tiga poin dibutuhkan untuk menjaga posisi tetap di zona 8 besar Liga 2 2018. Klasemen Wilayah Barat saat ini dikuasai Semen Padang dengan 32 poin, disusul Persis Solo dengan 26 poin, Persita Tangerang 24 poin dan Persiraja Banda Aceh 23 poin. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)