Liga 2 2018: Peluang ke Delapan Besar Tertutup, PSIM Jogja Fokus Derby DIY

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Oktober 2018
Liga 2 2018: Peluang ke Delapan Besar Tertutup, PSIM Jogja Fokus Derby DIY
Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak (kiri). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Peluang PSIM Jogja melanjutkan kejutan musim ini akhirnya harus tertutup. Laskar Mataram gagal menggaet satu tempat di babak delapan besar Liga 2 2018.

Lenyapnya kesempatan ke fase kedua tak lepas dari kekalahan 0-3 dari Kalteng Putra, Jumat (5/10). Kekalahan di Stadion Tuah Pahoe membuat koleksi poin PSIM Jogja tak cukup untuk menembus empat besar.

Kegagalan menembus delapan besar tak membuat Laskar Mataram kecewa. Bisa bertahan di Liga 2 sudah menjadi kejutan tersendiri. Hal ini karena skuat besutan Bona Simanjuntak mengawali kompetisi dengan sanksi pengurangan sembilan poin.

Kini, PSIM Jogja punya misi lain pada sisa kompetisi Liga 2. PSIM berharap bisa mengakhiri kompetisi dengan hasil maksimal. Salah satunya saat melakoni derby DIY, melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/10) mendatang.

"Kami fokus menatap dua pertandingan tersisa. Kami ingin menutup kompetisi ini dengan hasil manis," terang pelatih PSIM, Bona Simanjuntak.

Penyelesaian akhir menjadi fokus pembenahan jelang pertemuan dengan PSS Sleman. Saat dikalahkan Kalteng Putra, PSIM sejatinya punya banyak peluang, namun tak satupun yang bisa menjebol gawang Kalteng Putra.

"Peluang yang harusnya menjadi gol tidak bisa maksimal. Itulah evaluasi kami melawan Kalteng. Kami akan fokuskan pembenahan penyelesaian akhir untuk latihan ke depan," tutur Bona.

Hasil manis melawan PSS Sleman juga menjadi gengsi tersendiri. Pada pertemuan pertama di Stadion Sultan Agung Bantul lalu, PSIM Jogja unggul 1-0 lewat gol Hendika Arga Permana. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News PSIM Jogja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan