Liga 2 2018: Persibo Bojonegoro Jadi Alternatif Lawan Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Mei 2018
Liga 2 2018: Persibo Bojonegoro Jadi Alternatif Lawan Persis Solo
Skuat Persis Solo di Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo sudah menyiapkan lawan alternatif andai uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman tak terlaksana. Manajemen Laskar Sambernyawa sudah berkomunikasi dengan tim Liga 3 Jatim, Persibo Bojonegoro.

Surat resmi ajakan uji coba dengan tim Elang Jawa sejatinya sudah dilayangkan pekan lalu. Hanya saja hingga kini manajemen PSS belum memberikan jawaban. Tim penghuni grup timur Liga 2 itu pilih berkonsentrasi untuk pertandingan lawan Timnas U-19, Sabtu (2/6) malam.

Persibo pun jadi pilihan kedua. Kontestan Liga 3 Jatim itu meraih hasil lumayan pada putaran pertama. Dari enam pertandingan, Persibo mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan sekali kekalahan. Mereka berada di peringkat empat Grup C.

"Sampai saat ini kami belum mendapat jawaban. Makanya kita siapkan Persibo sebagai alternatif. Meski main di Liga 3, Persibo punya kualitas. Terpenting stadionnya juga punya fasilitas penerangan untuk main malam," terang Manajer Persis Solo, BM Anjasmara, Rabu (30/5) siang.

Selain Persibo, Persis Solo juga berniat melawan PSCS Cilacap. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, niatan itu dibatalkan. Hal tersebut berkaitan dengan faktor keamanan selama perjalanan ke Cilacap.

Seperti diketahui, jalur tercepat menuju Cilacap adalah melewati wilayah Yogyakarta. Sementara suporter Persis Solo memiliki hubungan kurang harmonis dengan suporter PSIM Jogja. Ditakutkan bila nanti melawan PSCS, potensi kericuhan akan muncul.

"Kami memang menghindari perjalanan yang cukup berisiko. Makanya alteratif yang kami siapkan adalah melawan Persibo. Sejauh ini hubungan suporter kami dengan suporter di Jawa Timur cukup harmonis," jelasnya.

Pada jeda kompetisi Liga 2, Laskar Sambernyawa mengagendakan dua uji coba. Uji coba pertama sudah dilakukan di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) lalu. Persis Solo menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-19 lewat gol Tri Handoko pada menit ke-17, Johan Yoga menit ke-92 dan gol bunuh diri Nur Hidayat. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan