Liga 2 2018: Persis Akan Tampilkan Skema Berbeda Saat Hadapi Persik Kendal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Juli 2018
Liga 2 2018: Persis Akan Tampilkan Skema Berbeda Saat Hadapi Persik Kendal
Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Al Khairan)

BolaSkor.com - Persis Solo memasang target poin penuh saat menghadapi Persik Kendal dalam lanjutan Grup Wilayah Barat Liga 2 2018 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (9/7) pukul 15.30 WIB.

Laskar Sambernyawa menginginkan kemenangan agar menempel terus pergerakan Semen Padang. Sang pemuncak klasemen baru saja menang atas Persiraja Banda Aceh 3-2. Kemenangan membuat Semen Padang membuat jarak enam poin lagi dengan sang runner-up.

Persik bukanlah tim kuat yang memiliki rekor sempurna layaknya Persis. Dari tiga laga kandang, Persik hanya sekali menang atas Aceh United 3-0. Dua laga lain berakhir imbang 0-0 saat lawan PSPS Riau dan kalah 0-3 dari Semen Padang.

Namun sebaliknya, Persis juga bukan tim dengan rekor sempurna saat di kandang lawan. Dua laga tandang berakhir dengan kekalahan, yakni 1-2 saat lawan Aceh United dan 0-1 saat lawan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, sadar bahwa kemenangan bukan hal mudah dalam laga tandang. Apalagi dalam laga kali ini Persis tak diperkuat Heru Setiawan yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sebagai pengganti, kemungkinan besar Persis Solo menurunkan Bayu Andra Cahyadi. Gelandang gaek ini diharapkan bisa menambah kuat sektor tengah. Utamanya kelebihan Bayu dalam memberikan umpan terobosan untuk para penyerang.

"Kita akan tampil dengan gaya berbeda tanpa Heru. Skema ini sudah pernah kita terapkan dalam latihan maupun uji coba. Jadi sudah tidak ada masalah. Tim akan berusaha tampil maksimal," terang pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Faktor emosi menjadi catatan dalam dua laga tandang sebelumnya. Jafri menilai hal itu tak boleh terjadi di Kendal. Para pemain harus fokus sepanjang pertandingan untuk mencuri kemenangan.

"Soal emosional ini menjadi catatan tersendiri dan tidak boleh terulang lagi. Saya sudah intruksikan pemain untuk fokus saja pada pertandingan. Jangan sampai terpancing emosinya," tuturnya.

Soal kekuatan Kendal, pelatih asal Padang ini menilai skuad besutan Eduard Tjong cukup bagus. Apalagi baru-baru ini Persik menang atas Persipur Purwodadi 2-1 dalam ajang Piala Indonesia 2018. Kemenangan ini akan membangkitkan semangat bertanding Andrid Wibawa dan kawan-kawan setelah dipermalukan Semen Padang di kandang sendiri. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persik Kendal Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan