Liga 2 2018: Persis Ditahan Persiraja, Agus Yuwono Buka Suara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 September 2018
Liga 2 2018: Persis Ditahan Persiraja, Agus Yuwono Buka Suara
Pergerakan gelandang Persis Solo, Eli Nasoka dikawal ketat pemain Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (8/9). (BolaSkor.com/Istimewa/Official Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo harus puas berbagi angka 1-1 dengan Persiraja Banda Aceh, dalam lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Barat di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (8/9) sore WIB. Tambahan satu poin membuat Laskar Sambernyawa terancam dikejar para rival grup barat.

Permainan menarik ditampilkan kedua tim pada paruh pertama. Persis Solo yang mengandalkan duet Tri Handoko dan Azka Fauzi berusaha mengincar gol pembuka. Sejumlah serangan pun dilancarkan dari sektor kanan maupun kiri.

Namun bukannya mendapat gol, gawang Persis Solo justru kebobolan. Adalah Defri Riski yang menjebol gawang Galih Sudaryono menit 28. Defri sukses mencungkil bola dan terarah ke pojok kiri gawang Persis Solo. Keunggulan Persiraja bertahan hingga jeda.

Persis Solo tampil menyerang pada paruh kedua. Gelandang bertahan, Heru Setiawan ditarik keluar digantikan Abdul Rahman Abanda. Serangan demi serangan terus dilancarkan Persis Solo.

Setelah usaha sedemikian keras, Persis Solo akhirnya mencetak gol menit 76. Sundulan Azka Fauzi mengarah tepat ke pojok kiri gawang Persiraja. Gol ini langsung disambut gemuruh ribuan suporter Persis Solo yang memadati Stadion Wilis.

Sayangnya, gol itu menjadi yang terakhir dalam laga ini. Sejumlah peluang yang didapat tuan rumah tak menemui sasaran. Persis Solo harus puas berbagi satu poin dengan Persiraja.

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo Agus Yuwono menilai timnya sudah berjuang keras. Masuknya Abanda membuat tim sudah total menyerang pada paruh kedua. Hanya saja sejumlah peluang belum bisa dikonversikan menjadi gol.

"Ini hasil maksimal yang bisa kami dapatkan. Saya tetap apresiasi perjuangan para pemain yang bisa mengejar ketertinggalan. Hasil ini jadi evaluasi untuk ke depannya," terang Agus Yuwono dalam jumpa pers usai pertandingan.

Terpisah, penyerang Persis Solo, Azka Fauzi menyebut para pemain sudah berjuang maksimal. Hanya saja dia mengakui hasil akhir belum sesuai harapan tim maupun pendukung Persis Solo.

"Kami akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya," ucap mantan bomber Bali United tersebut. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Agus yuwono Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan