Liga 2 2018: Persis Optimistis Meski Tanpa Empat Pilar Saat Hadapi Perserang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 September 2018
Liga 2 2018: Persis Optimistis Meski Tanpa Empat Pilar Saat Hadapi Perserang
Skuat Persis Solo. (Official Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo mengusung misi curi poin saat bersua Perserang Serang dalam lanjutan wilayah barat Liga 2 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (13/9) sore WIB. Tambahan poin dibutuhkan untuk menjaga posisi sebagai runner-up grup barat.

Laskar Sambernyawa punya cukup waktu untuk beristirahat. Skuad besutan Agus Yuwono sudah tiba di Serang, Selasa (11/9/) pagi. Ada 18 pemain yang disertakan dalam lawatan ke Banten ini.

Dalam daftar itu, tak ada nama Iqbal Samad, Heru Setiawan, Johan Yoga Utama dan Syaiful Ramadhan. Para langganan starting eleven itu harus menepi lantaran menderita cedera.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengatakan, timnya dalam kondisi siap tempur melawan Perserang. Absennya empat pemain tak menjadi kendala berarti bagi timnya. Kualitas para pemain pengganti tak jauh beda dengan Iqbal Samad dan tiga rekannya.

"Kami akan berupaya mempertahankan posisi sekarang. Semua pemain sangat termotivasi untuk mendapatkan poin dalam laga tandang ini," terang Agus Yuwono.

Dedi Tri Maulana, Soni Setiawan dan Bayu Andra menjadi pemain terdepan untuk menggantikan Iqbal, Syaiful dan Heru. Sementara untuk posisi Johan Yoga kemungkinan kembali ditempati Rudiyana. Eks Persib Bandung akan berpadu dengan Azka Fauzi dan Tri Handoko sebagai trisula maut Laskar Sambernyawa.

"Absennya empat pemain tidak jadi masalah. Penggantinya sudah saya siapkan. Tinggal dilihat kondisi terakhir sebelum pertandingan. Siapa yang siap, dia yang akan saya mainkan," tutur pelatih yang musim lalu menukangi Perseru Serui ini.

Meski berstatus tim tamu, Persis Solo tak akan berjuang sendirian. Suporter setianya, Pasoepati sudah memastikan bakal hadir di Serang. Diprediksi ada 500-700 anggota Pasoepati yang akan memerahkan Stadion Maulana Yusuf.

Mayoritas di antaranya merupakan warga Solo yang bekerja di wilayah Jabodetabek dan Karawang. Beberapa perwakilan suporter Persis Solo bahkan sudah bertemu dengan perwakilan Bala Singandaru, sebutan suporter Perserang, Selasa (11/9/). (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Perserang Serang Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan