Liga 2 2018: Persis Solo Akhiri Penantian Panjang, Sang Pelatih Punya Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 September 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Akhiri Penantian Panjang, Sang Pelatih Punya Catatan
Skuat Persis Solo. (Official Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo akhirnya kembali meraih poin penuh setelah 52 hari tanpa merasakan kemenangan. Laskar Sambernyawa mengalahkan Aceh United 1-0 di Stadion Wilis Madiun, Senin (3/9) sore.

Kembali bermainnya Iqbal Samad setelah didera cedera menjadi faktor penting kemenangan Persis Solo. Mantan penggawa Persiba Balikpapan itu membuat serangan dari sektor kanan kembali hidup.

Iqbal pula yang akhirnya punya andil atas kemenangan pada pekan ke-14 Liga 2 2018. Umpan matangnya dari sektor kanan disambut sundulan Tri Handoko yang mnggetarkan jala gawang Aceh United menit 30.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo bisa sedikit nyaman sebagai runner-up. Dengan koleksi 25 poin, Laskar Sambernyawa kini berjarak lima poin dengan Persita Tangerang sebagai pesaing terdekat. Persis Solo juga mendekatkan jarak dengan Semen Padang yang memimpin grup barat dengan 28 poin.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono mengaku lega kemenangan bisa didapat timnya. Hanya saja, ada banyak catatan yang perlu dibenahi sebelum bersua Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (8/9) mendatang. Termasuk penyelesaian akhir juga disoroti lantaran Persis Solo hanya mencetak satu gol, meski peluang banyak tercipta.

"Masih banyak kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain. Menentukan kapan harus shooting kapan harus dikontrol juga masih kurang tepat. Kedepan harus ada perbaikan," terang Agus Yuwono usai pertandingan.

Soal peran Iqbal Samad di sektor belakang, Agus menilai kembalinya Iqbal cukup disyukuri. Pilihan lini belakang menjadi lebih variatif. Hanya saja ia menilai semua punya andil sama dalam setiap pertandingan.

"Kita tidak hanya bergantung pada satu pemain saja. Kita maksimalkan kerja sama tim," tutur mantan pelatih Perseru Serui ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan