Liga 2 2018: Persis Solo Enggan Bergantung Tim Rival

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Oktober 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Enggan Bergantung Tim Rival
Persis Solo saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persaingan memperebutan tiket menuju babak 8 besar masih sangat ketat. Tercatat masih ada sebelas tim yang berpeluang mendampingi PSS Sleman dan Semen Padang.

Grup barat menyajikan persaingan super ketat. Ada peluang tim penghuni posisi dua hingga lima sama-sama mengoleksi 35 poin. Artinya, penentuan tim yang lolos ke fase kedua ditentukan lewat head to head atau agresivitas gol.

Persis Solo terdepan dalam menemani Semen Padang. Saat ini skuat besutan Agus Yuwono sudah mengoleksi 35 poin. Pada partai pamungkas, Laskar Sambernyawa akan menantang Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (15/10) mendatang.

Bila nantinya kalah di Padang, Persis Solo sejatinya bisa tetap lolos. Namun dengan syarat, salah satu dari Aceh United, Persita Tangerang atau Persiraja kalah pada partai pamungkas.

Namun begitu, berharap salah satu dari kompetitornya kalah sangat riskan. Bila ternyata para pesaing menang, Persis Solo yang awalnya paling berpeluang bisa bergeser ke peringkat lima.

Untuk itu, Persis Solo ingin menentukan nasibnya sendiri. Adanya perubahan jadwal dari Sabtu (13/10) ke Senin (15/10), memberi waktu panjang bagi Persis Solo untuk membenahi kekurangan.

"Dari pada bergantung tim-tim lain, lebih baik kita tentukan sendiri nasib kita. Kita akan berupaya mencuri poin di Padang," terang pelatih Persis Solo, Agus Yuwono saat ditemui di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (10/10) pagi.

Agus menilai, Semen Padang memang tim kuat. Namun bukan berarti skuat besutan Syafrianto Rusli tak bisa dikalahkan. PSPS Riau dan Perserang Serang menjadi tim yang bisa menahan imbang Semen Padang di kandangnya.

"Kalau Perserang bisa ambil poin di Padang, kita berarti punya peluang sama untuk ambil poin," tutur pelatih yang musim lalu melatih Perseru Serui ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Breaking News Agus yuwono
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan