Liga 2 2018: Persis Solo Evaluasi Pencapaian dan Jajal Timnas U-19 untuk Cek Perbaikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Evaluasi Pencapaian dan Jajal Timnas U-19 untuk Cek Perbaikan
Jafri Sastra memberi arahan ke pemain Persis. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo kembali memulai aktivitas setelah sepekan libur latihan. Selama jeda kompetisi Liga 2 2018, Laskar Sambernyawa fokus mengevaluasi capaian dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.

Skuat besutan Jafri Sastra untuk sementara ini bertengger di posisi dua klasemen Grup Barat. Mereka mengoleksi sembilan poin, hasil tiga kemenangan kandang atas Semen Padang, PSPS Riau, dan Perserang Serang. Dua partai tandang lawan Aceh United dan Persiraja Banda Aceh berakhir dengan kekalahan.

Dalam program latihan perdana, Selasa (22/5) sore, Persis Solo memulai dengan pengembalian kondisi. Beban latihan akan dinaikkan secara bertahap. Pada pekan pertama, Dedi Tri Maulana dipastikan absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta.

"Banyak yang jadi catatan dalam lima pertandingan kemarin. Baik dari organisasi penyerangan maupun bertahan. Tentu jeda kompetisi ini harus kami manfaatkan untuk berbenah," terang pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, Senin (21/5) malam.

Dalam catatan Jafri, sektor penyerangan perlu dipertajam lagi. Meski sudah mencetak sembilan gol dalam lima laga, sejatinya ada banyak peluang emas yang terbuang percuma.

Lalu untuk sektor bertahan, Jafri juga menekankan pembenahan lantaran kemasukan lima gol. Dari catatannya, tiga gol tercipta lewat bola mati.

Itu terdiri dari satu tendangan bebas saat lawan Persiraja Banda Aceh serta dua penalti lawan PSPS Riau dan Aceh United. Dua lainnya tercipta dari open play.

"Saya juga agendakan dua uji coba. Untuk partai kandang kami sudah sepakat dengan Timnas U-19 (pada 27 Mei)."

"Tinggal kami nanti cari untuk partai tandangnya. Uji coba ini penting untuk menjaga sentuhan bola dan komunikasi dalam permainan," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan