Liga 2 2018: Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Positif di Markas Aceh United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Positif di Markas Aceh United
Persis Solo saat berlatih di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (4/5) pagi. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo menjadi satu-satunya tim Liga 2 2018 Grup Barat yang menyapu bersih dua laga awal. Catatan ini berusaha diperpanjang saat melawat ke Stadion Harapan Bangsa, melawan Aceh United, Sabtu (5/5) malam.

Laskar Sambernyawa datang ke Aceh dengan kekuatan penuh. Azka Fauzi yang menjadi pemain kunci dalam dua laga awal siap diturunkan. Begitu pula Johan Yoga Utama yang mulai menemukan sentuhan terbaiknya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan tiga poin menjadi target utama dalam lawatan perdana ini. Dia mengaku sudah mengetahui kualitas para pemain Aceh United, utamanya bekas anak asuhnya di Semen Padang maupun Mitra Kukar.

"Tentu kami datang ke sini dengan target tiga poin. Kami akan berusaha maksimal, menerapkan permainan yang sudah disiapkan selama latihan," terang Jafri Sastra.

Ada peluang untuk terjadi rotasi pada susunan starting eleven. Namun begitu, Jafri menyebut peluang itu masih bergantung pada kondisi terakhir pada pemain, Sabtu (5/5) siang.

Dia ingin pemain yang tampil bukan saja bagus secara teknik maupun pemahaman taktikal. Namun juga mental bertanding, mengingat Persis Solo pasti akan mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah.

"Saat ini belum bisa bicara tentang siapa yang masuk starting eleven. Akan kami lihat kondisinya," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Pemain Persis Solo, Jalwandi mengaku siap memberikan yang terbaik. Pemain asal Aceh ini yakin Laskar Sambernyawa akan meraih kemenangan di tanah kelahirannya.

"Saat ini kondisi siap. Kalau pelatih memberikan saya kepercayaan, saya akan berikan yang terbaik," kata Jalwandi.

Persis Solo sudah menjalani sesi latihan resmi pada Jumat (4/5) pagi. Secara keseluruhan Laskar Sambernyawa puas dengan kualitas stadion yang direnovasi menggunakan anggaran bantuan dari FIFA ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Aceh United Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan