Liga 2 2018: Persis Solo Kalahkan Persibo 2-0 dalam Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Juni 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Kalahkan Persibo 2-0 dalam Laga Uji Coba
Skuat Persis Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo sukses mengalahkan Persibo Bojonegoro 2-0, dalam laga uji coba di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Minggu (10/6) malam WIB. Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Johan Yoga Utama menit 6 dan Jalwandi Jamal menit 18.

Permainan menyerang ditunjukkan Persis sejak menit pertama. Mengandalkan duet Johan Yoga dan Azka Fauzi, Laskar Sambernyawa menguasai jalannya permainan.

Hanya butuh enam menit bagi Persis Solo membuka keunggulan. Memanfaatkan sepak pojok rekannya, sundulan Johan Yoga sukses menjebol gawang Persibo yang dikawal Dio Rahmatullah.

Gol itu membuat Persis Solo semakin bersemangat menyerang. Lagi-lagi peluang bola mati jadi andalan. Bola liar hasil sundulan Oky Derry sukses diteruskan Jalwandi untuk menggandakan keunggulan Persis Solo menit 18.

Tertinggal dua gol, tuan rumah berusaha bangkit. Menit 31, Persibo hampir saja memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, sepakan bebas Sutarno hanya menerpa mistar gawang. Keunggulan Persis bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, permainan berjalan seru. Persibo mulai meningkatkan intensitas serangan. Sementara Persis pilih merotasi pemainnya.

Gol hampir saja didapat Persibo saat kiper pengganti Persis, Andri Prabowo melakukan blunder. Tangkapannya tak lengket hingga bola sempat lepas dan hampir direbut penyerang Persibo. Untungnya Andri kemudian menjatuhkan badan untuk menangkap bola liar tersebut.

Persis bukan tanpa peluang pada paruh kedua. Serangan balik lewat kaki Dedi Cahyono hampir saja berbuah gol. Namun umpan silangnya bisa ditangkap kiper Persibo. Laga pun berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Persis.

Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia U-19, pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5) malam WIB. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, mengaku senang dengan penampilan timnya. Para pemain terlihat bisa menjaga atmosfer berkompetisi. Kemenangan ini menjadi modal penting menatap 17 laga sisa fase Grup Wilayah Barat Liga 2 2018.

"Inovasi yang saya lakukan juga berjalan bagus. Para pemain yang kita tempatkan di posisi baru bisa beradaptasi. penampilannya cukup bagus. Ini jadi bekal penting untuk kompetisi nanti. Kita punya banyak opsi," terang Jafri Sastra usai pertandingan.

Terpisah, pelatih Persibo, Jordie Kartiko, menilai skuatnya terlalu gugup melihat nama besar Persis Solo dan para pemainnya. Kondisi itu yang membuat tim tidak tampil lepas pada paruh pertama.

"Pada babak kedua kita bisa dapat peluang. Tapi para pemain terlalu terburu-buru menyelesaikan. Akhirnya peluang terbuang percuma," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persibo Bojonegoro Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan