Liga 2 2018: Persis Solo Keok di Kandang Persiraja, Jafri Sastra Berpikir Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Mei 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Keok di Kandang Persiraja, Jafri Sastra Berpikir Positif
Logo Liga 2. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persis Solo harus mengakui keunggulan Persiraja Banda Aceh 0-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (11/5) malam. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Hapidin lewat tendangan bebas pada menit ketiga.

Kekalahan ini membuat Laskar Sambernyawa pulang ke Solo tanpa membawa satu poin pun. Sebelumnya, skuat besutan Jafri Sastra juga dikalahkan Aceh United 1-2. Hasil ini membuat Semen Padang semakin nyaman di puncak klasemen Grup Barat.

Semen Padang mengoleksi sembilan poin. Tempat kedua dan ketiga ditempati Persiraja dan PSPS Riau yang sama-sama mengoleksi tujuh poin, disusul Persis Solo di peringkat empat dengan enam poin. Pergeseran ini pun semakin membuktikan ketatnya persaingan Grup Barat.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra menilai permainan timnya sudah sesuai skema. Hanya memang dari segi hasil belum sesuai target awal. Jafri juga terlihat kecewa dengan keputusan wasit menganulir gol Johan Yoga pada babak kedua. Namun dia enggan mengomentari kinerja sang pengadil.

"Kami cukup merepotkan tuan rumah pada babak pertama. Mereka kesulitan melakukan tembakan, sebelum kemudian dapat gol lewat tendangan bebas Hapidin. Kami menunjukan keinginan memenangkan pertandingan malam ini. Tim juga bermain sesuai yang kami inginkan. Tapi ada hal-hal yang tidak menguntungkan bagi kami," terang Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tapi tetap kami syukuri. Saya sudah sampaikan bahwa kompetisi ini kandang dan tandang. Saat putaran kedua nanti kami akan berpikir bagaimana caranya mengalahkan Persiraja dan Aceh United di kandang sendiri," lanjut pelatih asal Padang ini.

Terpisah, pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku puas dengan raihan tiga poin ini. Para pemain sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan. Hanya diakuinya laga ini berjalan sangat ketat.

"Sejak awal kita tahu Persis Solo tim unggulan di grup ini. Tapi alhamdulillah kita bisa meraih kemenangam. Para pemain berjuang lebih keras sepanjang pertandingan, khususnya pada babak kedua saat fisik terlihat mulai menurun," ucapnya.

Pada laga berikutnya, Persis Solo akan melawan Perserang Serang di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/5/2018) mendatang. Laga ini menjadi penutup sebelum Liga 2 libur selama bulan Ramadan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persiraja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan