Liga 2 2018: Persis Solo Semakin Dekat dan Yakin ke Babak 8 Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Oktober 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Semakin Dekat dan Yakin ke Babak 8 Besar
Penyerang Persis Solo, Rudiyana saat merayakan golnya. (Official Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo sukses mengalahkan Persika Karawang 2-0 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10). Kemenangan ini membuat Laskar Sambernyawa semakin dekat ke babak 8 besar.

Gol kemenangan skuat besutan Agus Yuwono dicetak Tegar Hening Pangestu pada menit ke-35. Gol tercipta lewat sepakan bebas yang mengarah ke pojok kiri gawang Persika.

Sementara gol kedua dibuat Rudiyana pada menit ke-61. Eks penyerang Persib Bandung itu sukses memanfaatkan kesalahan sektor belakang Persika, sebelum kemudian mengarahkan bola ke pojok kanan.

Tambahan tiga poin ini sangat melegakan Persis Solo. Apalagi pada saat bersamaan, Persiraja Banda Aceh sebagai kompetitor dikalahkan Cilegon United 0-4.

Dengan koleksi 32 poin, Persis Solo kembali mengawal ketat Semen Padang. Poin itu sama seperti Aceh United yang membuat kejutan dengan mengalahkan PSPS Riau 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono menilai kemenangan ini sangat penting. Selain mendekatkan peluang ke babak 8 besar, percaya diri para pemain juga turut terangkat.

"Kami sangat bersyukur dengan hasil maksimal ini. Sedikit mengangkat percaya diri pemain, sedikit bisa menghela napas. Ini tahap yang sangat berat, bagaimana perjuangan pemain untuk meraih hasil bagus," terang Agus Yuwono dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Dalam setiap pertandingan, biasanya pemain terlihat tertekan. Tapi dalam laga ini terutama babak kedua, pemain tampil lebih lepas," lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Persika Hery Kiswanto menilai permainan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama meraih kesempatan emas untuk mencetak gol. Hanya memang diakuinya tuan rumah lebih bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Secara permainan seimbang. Kami juga ada kesempatan. Salah satunya membentur mistar gawang. Tapi memang Persis Solo lebih beruntung," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan