Liga 2 2018: Persis Solo Tempel Ketat Semen Padang, Ini Kata Jafri Sastra

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Juli 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Tempel Ketat Semen Padang, Ini Kata Jafri Sastra
Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo menempel ketat Semen Padang di posisi teratas Grup Barat Liga 2 2018. Laskar Sambernyawa memperpendek jarak poin setelah menahan imbang Persika Karawang 0-0 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (19/7) sore.

Skuat besutan Jafri Sastra kini mengoleksi 19 poin. Sementara Semen Padang yang pada saat sama dikalahkan Perserang Serang 0-1 mengoleksi 21 poin. Jarak dua poin memungkinkan Persis Solo menyalip tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Namun begitu, soal menjadi nomor satu atau dua ternyata tak begitu dipedulikan pelatih Jafri Sastra. Hal ini mengingat tim dengan posisi satu sampai empat mendapat hak sama untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Target utamanya bukan soal menggeser Semen Padang. Melainkan menjaga posisi M. Wahyu dan kawan-kawan tetap pada jalur menuju babak 8 besar, di mana kesempatan meraih tiket ke Liga 1 menjadi terbuka.

"Saya tidak begitu memperhatikan klasemen. Yang pasti posisi kami masih peringkat yang sesuai dengan target. Yang paling penting kami berjuang sebaik mungkin," terang Jafri Sastra.

Soal hasil imbang di Karawang, Jafri Sastra mengakui pada awalnya tim memasang target poin penuh. Namun raihan satu poin pun sudah patut disyukuri. Poin ini menjadi modal menuju Stadion Krida Rembang, melawan tuan rumah PSIR, 25 Juli mendatang.

"Tetap jadi hasil yang baik tentunya bermain di kandang lawan dan bisa pulang ke Solo dengan raihan poin. Ini jadi modal berharga sebelum menjalani laga berikutnya. Di laga ini para pemain sudah berjuang sangat maksimal," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan