Liga 2 2018: Persis Solo Tunjuk Agus Yuwono Gantikan Jafri Sastra

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Agustus 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Tunjuk Agus Yuwono Gantikan Jafri Sastra
Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe (kanan) saat berpose bersama pelatih baru Persis Solo, Agus Yuwono di Kantor PT Persis Solo Saestu, kawasan Jajar, Solo, Rabu (15/8). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Manajemen Persis Solo menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih kepala menggantikan Jafri Sastra yang dipecat Sabtu (11/8) lalu. Pelatih asal Malang itu mulai bertugas Rabu (15/8).

Agus Yuwono baru kali ini menjabat sebagai pelatih Laskar Sambernyawa. Hanya saja, dia sudah menjadi kandidat pelatih kepala pada awal musim lalu. Kala itu, Persis Solo lebih memilih Jafri Sastra.

Namun tiba-tiba setelah laga ke-13, Jafri Sastra dipecat dari jabatan sebagai pelatih kepala. Keputusan ini begitu mengejutkan mengingat Persis Solo ada di peringkat dua klasemen Grup Barat Liga 2 2018.

Agus Yuwono pun menjadi pelatih kelima dalam 18 bulan terakhir. Sebelumnya, Persis Solo sudah menghentikan kerja sama dengan Yudi Suryata, Widyantoro, Freddy Muli dan Jafri Sastra.

"Hal semacam ini (pergantian pelatih) dalam sepakbola sudah hal yang biasa. Keputusan mengganti coach JS lebih kepada keinginan pemilik klub (Sigid Haryo Wibisono) untuk membawa tim ini lebih baik lagi ke depannya," terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe dalam jumpa pers di Kantor PT Persis Solo Saestu, Rabu (15/8) sore.

Dedi mengatakan, Agus Yuwono merupakan pelatih yang punya segudang pengalaman. Terakhir, Agus Yuwono menyelamatkan Perseru Serui dari jurang degradasi pada kompetisi Liga 1 2017.

"Kita berharap jeda kompetisi ini bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan tim menjadi lebih baik lagi," lanjut Dedi.

Terpisah, Agus Yuwono mengaku senang dipercaya menjadi pelatih Persis Solo. Meski baru dihubungi manajemen Persis Solo, Minggu (12/8), dia tak ragu untuk menerima pinangan Laskar Sambernyawa.

"Saya tentu tidak bisa bekerja sendirian, banyak pihak yang harus bisa ikut ambil peran. Yang pasti saya perlu adaptasi. Dan dalam waktu kedepan saya akan fokus mengamati kekuatan tim ini seperti apa, dan komposisi pemain yang ada juga bagusnya dibagaimanakan," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan