Liga 2 2018: Persis Solo Wajib Bangkit di Pekanbaru

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Agustus 2018
Liga 2 2018: Persis Solo Wajib Bangkit di Pekanbaru
Jafri Sastra saat memberi arahan ke pemain Persis. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo benar-benar mengejutkan para pesaing dan penggemarnya. Tercatat dalam lima laga terakhir, Laskar Sambernyawa hanya mendapatkan satu kemenangan.

Hasil yang dicatatkan skuat besutan Jafri Sastra jauh dari yang bayangkan. Mereka bahkan sempat kejar-kejaran seru dengan Semen Padang untuk memperebutkan puncak klasemen grup barat Liga 2 2018.

Kini, Persis Solo justru tertinggal empat poin dari pesaing utamanya. Hujan kritik dari para penggemar pun berdatangan. Tentu saja mereka tak ingin Asyraq Gufron dan kawan-kawan tergeser Perserang Serang dan Persiraja Banda Aceh yang menunjukkan tren positif.

Hasil buruk ini pun harus diakhiri, jika ingin menempel ketat Semen Padang. Momen bangkit bisa dicapai di Stadion Kaharuddin Nasution, saat menantang PSPS Riau, Jumat (10/8) sore.

Skuat Persis Solo sudah tiba di Pekanbaru, Selasa (7/8). Para pemain memulai latihan di Lapangan Dawah Cevron Pekanbaru, Rabu (8/8).

Jafri Sastra serius mempersiapkan strategi yang tepat untuk mengalahkan mantan tim besutannya. Utamanya menyiapkan pengganti Tegar Pangestu dan Abdul Rahman Abanda. Dua pemain baru yang didatangkan dari PSPS Riau itu absen karena hukuman kartu.

"Untuk pengganti Abanda ada banyak pilihan. Ada Johan Yoga, Rudiyana, dan Tri Handoko untuk sektor depan. Untuk pos winger ada Azka Fauzi dan Dedi Cahyono," terang pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, Rabu (8/8).

Jafri pun lebih fokus membenahi kekurangan yang masih terlihat saat dikalahkan Persita Tangerang 0-1, ketimbang melihat kondisi sang lawan. PSPS Riau sendiri pada putaran kedua ini ditinggal sembilan pemainnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan