Liga 2 2018: PSIM Jogja Maksimalkan Uji Coba Melawan Tim Lokal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Mei 2018
Liga 2 2018: PSIM Jogja Maksimalkan Uji Coba Melawan Tim Lokal
Skuat PSIM. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - PSIM Yogyakarta cukup adem ayem pada jeda kompetisi Liga 2 2018. Laskar Mataram memilih mengagendakan enam uji coba lawan tim lokal selama tiga pekan menjalani program Ramadan.

Pencapaian tim besutan Bona Simanjuntak dalam lima laga Liga 2 grup timur terbilang bagus. Mengawali kompetisi dengan minus sembilan poin, PSIM Jogja mencatatkan dua kemenangan, dua seri dan sekali menelan kekalahan.

PSIM kini mengoleksi minus satu poin dan masih menjadi juru kunci grup timur. Hanya saja PSIM tinggal berjarak lima poin dari Persiba Balikpapan yang berada di posisi sembilan atau zona aman degradasi. Sementara dua tim di atas PSIM adalah Persiwa Wamena dengan koleksi satu poin dan PSBS Biak dengan dua poin.

Bona Simanjuntak mengatakan skuatnya fokus membenahi skema permainan pada jeda kompetisi ini. Ada enam agenda uji coba melawan tim lokal yang disiapkan. Namun PSIM tak berniat melawan tim profesional.

"Per pekan kami uji coba dua kali dengan tim lokal. Pada pekan pertama kemarin, dua uji coba berjalan bagus. Anak-anak bisa menjaga kondisi fisik. Sentuhan bola juga bagus. Itu yang membuat kami selalu menang besar," terang Bona, Rabu (30/5).

Sejumlah tim Liga 2 dan Liga 3 sebenarnya tertarik melawan PSIM Jogja pada jeda kompetisi. Salah satunya tim Bogor FC yang berencana menggelar pemusatan latihan di Jogja. Namun Bona memastikan selama jeda kompetisi, PSIM hanya akan memaksimalkan uji coba lawan tim lokal.

"Tidak ada agenda lawan tim Liga 2 atau Liga 3. Kami fokus saja pada enam uji coba lawan tim lokal. Kami fokus meningkatkan kualitas permainan. Skema lama kami matangkan lagi agar sisa 17 laga di Liga 2 bisa dimaksimalkan," tuturnya.

Bona menyebut saat ini Hendika Arga dan kawan-kawan sudah lebih percaya diri. Mereka tak lagi terbebani hukuman minus sembilan poin. Laskar Mataram optimis bisa terus meraih hasil positif dan lolos dari zona degradasi.

"Kalau lihat jarak poin dengan tim lain cukup dekat. Kami akan berusaha maksimal dan optimistis musim ini tidak terdegradasi," pungkas pelatih berlisensi B AFC ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Psim Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan