Liga 2 2018: PSIM Jogja Semakin Jauhi Zona Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Juli 2018
Liga 2 2018: PSIM Jogja Semakin Jauhi Zona Degradasi
Winger PSIM Jogja, Hendri Satriadi. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Perjuangan para penggawa PSIM Jogja benar-benar patut diapresiasi. Mengawali kompetisi Liga 2 2018 dengan minus sembilan poin, Laskar Mataram kini sudah mengoleksi sembilan poin.

PSIM yang bercokol di posisi tujuh klasemen sementara Grup Timur semakin menjaga jarak dengan tim penghuni zona degradasi. PSIM dengan koleksi sembilan poin terpaut tiga angka dengan Persegres Gresik, PSBS Biak, dan Semeru FC yang baru mengoleksi enam poin.

Keberhasilan PSIM semakin menjauhi zona degradasi, tak lepas dari kemenangan penting atas Kalteng Putra 2-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (19/7) sore. Dua gol PSIM dicetak Ismail Haris pada menit ke-19 dan Hendika Arga Permana pada menit ke-57.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak menyebut para pemain bermain sesuai skema yang diinginkannya. Para pemain pun tak gentar melawan Kalteng Putra yang diperkuat nama-nama besar, seperti Firman Utina, Taufik Kasrun, Michael Orah, Joko Sasongko hingga Zaenal Haq.

“Terima kasih buat pemain yang tidak gentar menghadapi tim bertabur bintang. Mereka sudah malang melintang di sepak bola Indonesia. Pemain tak gentar dan kami bisa mendapatkan poin tiga. Terima kasih untuk semua, juga buat suporter Brajamusti dan Maident,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak.

Keberhasilan mendapatkan 18 poin dalam sembilan laga menjadi modal menatap laga penting melawan PSS Sleman, 26 Juli. Laga itu bukan sekadar meraih tiga poin, namun sebagai pembuktian siapa yang jadi tim terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rencananya, laga itu akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sebelum melawan PSS, PSIM akan lebih dulu melakoni laga Piala Indonesia 2018 melawan Persitema Temanggung, 22 Juli. Bona mengatakan laga lawan PSS menjadi prioritas utama, meski ia juga tak ingin timnya disingkirkan tim Liga 3 Jateng. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News PSIM Jogja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan