Liga 2 2018: Resep Jitu Madura FC Rebut Juara Paruh Musim Wilayah Timur

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Agustus 2018
Liga 2 2018: Resep Jitu Madura FC Rebut Juara Paruh Musim Wilayah Timur
Skuat Madura FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Impian besar Madura FC menapak kasta tertinggi kompetisi semakin dekat dengan kenyataan. Bukti pertama sudah tersaji, melalui prestasi sebagai juara paru musim kompetisi Liga 2 2018 di Wilayah Timur.

Tim Laskar Jokotole tidak goyah sepanjang 11 pekan kompetisi, dengan konsisten di puncak klasemen. Koleksi 23 poin mereka belum bisa ditandingi PSS Sleman (22 poin) yang diikuti PS Mojokerto Putra (19) dan Kalteng Putra (16) di empat besar.

"Kami bersyukur dengan prestasi tim sejauh ini. Para pemain sudah membuktikan bahwa mereka sudah lebih siap dalam mental," ungkap sang pelatih, Salahudin.

Kesiapan mental itu didasarkan pada seringnya anak asuh Salahudin mendapati kinerja wasit yang buruk. Terutama dalam laga tandang, yaitu saat dikalahkan Martapura FC 2-4 (15 Juli) dan PS Mojokerto Putra 0-3 (25 Juli) lalu.

"Bukan pada wasitnya. Tapi ada beberapa keputusan yang kurang tepat menurut saya," tambah mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Dua kekalahan itulah yang menghentikan rekor apik Madura FC dengan tak terkalahkan sepanjang 7 pertandingan Liga 2. Madura FC mampu bertengger di puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan 7 kali menang, dan masing-masing dua kali seri maupun kalah.

Tak pelak, suporter setia Madura FC pun kian optimistis untuk melihat tim kebanggaan mereka mampu menapak target seriusnya menuju Liga 1 musim depan. Sebelum itu, Madura FC mesti tampil konsisten untuk lebih dulu melaju ke babak delapan besar, yang berlanjut ke semifinal untuk mencari tiga tim yang promosi dari Liga 2.

"Kami terus melakukan evaluasi, agar penampilan tidak menurun. Saya terus tekankan, bahwa meski sudah berada di atas (klasemen), anggaplah kami masih di bawah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Madura FC Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan