Liga 2 2018: Sanksi Pengurangan Poin Buat Persiwa Wajib Mengejar Setoran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Juli 2018
Liga 2 2018: Sanksi Pengurangan Poin Buat Persiwa Wajib Mengejar Setoran
Pelatih Persiwa Wamena, Suimin Diharja. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sanksi pengurangan poin membuat Persiwa Wamena seperti mengejar setoran. Tak pelak, beban pun semakin meninggi jika Persiwa sampai gagal mengamankan setidaknya satu poin saat bertempur di Wilayah Timur Liga 2 musim ini.

Seperti saat dijamu Persigo Semeru FC, anak asuh Suimin Diharja itu gagal mencuri satu angka meski tampil cukup apik dengan menciptakan berbagai peluang. Kekalahan di Lumajang membuat Persiwa tak bisa beranjak dari dasar klasemen dengan hanya mengais 2 poin dari 9 pertandingan.

Padahal, kualitas tim Persiwa cukup layak untuk bersaing di papan tengah. Hal itu tergambar dari dua kali kemenangan dan tiga imbang yang mereka dapatkan sejauh ini, meski enam poin tidak diakui karena sanksi.

Oleh karena itu, dua laga kandang saat menjamu Kalteng Putra (26 Juli) dan PSS Sleman (30 Juli) nanti, bakal dijadikan tim Badai Pegunungan Tengah sebagai ajang mengejar setoran angka.

"Kita berangkat dengan poin minus enam. Artinya, kami harus memaksimalkan dua laga home lagi sebelum putaran pertama selesai," kata pelatih Persiwa Wamena, Suimin Diharja.

"Tapi kandang kami di Kuningan (Stadion Mashud Wisnu Saputra) ternyata kurang bersahabat. Kami dua kali menang dan kalah di sana," imbuh pelatih kawakan dengan ciri khas topi pelukis tersebut.

Tekad serupa juga dihembuskan Aldo Claudio. Menurutnya, sanksi pengurangan poin atas mangkirnya Persiwa membayar gaji pemain pada ISL musim 2013 lalu itu menjadi pelajaran berharga.

"Ya ini harus kami jalani. Kalau tekanan maupun beban itu tidak ada, seperti saat bermain melawan tim lain. Jadi, dua laga home nanti harus kami kejar angkanya," tandas kapten tim Persiwa itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persiwa wamena Persiwa Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.015

Bagikan