Liga 2 2018: Selangkah ke Babak 8 Besar, Persis Tinggal Tunggu Hasil Persiraja serta Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 Oktober 2018
Liga 2 2018: Selangkah ke Babak 8 Besar, Persis Tinggal Tunggu Hasil Persiraja serta Persita
Penyerang Persis Solo, Johan Yoga Utama melepaskan sundulan ke arah gawang PSIR Rembang, meski dalam pengawalan ketat. Laga di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10), berakhir dengan kemenangan Persis So

BolaSkor.com - Persis Solo sukses mengalahkan PSIR Rembang 2-0, dalam lanjutan Liga 2 2018 wilayah barat di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10). Hasil ini membuat satu kaki tim Laskar Sambernyawa sudah ada di babak 8 besar.

Permainan menekan ditunjukkan Persis Solo sejak menit pertama. Eli Nasoka jadi kreator serangan. Bola-bola banyak dilempat ke sisi kiri yang dihuni Rudiyana, dan sisi kanan yang dihuni Dedi Cahyono.

Serangan bergelombang yang dilakukan Persis Solo sempat tak membuahkan hasil. Ini karena kuatnya pertahanan PSIR Rembang yang menghentikan serangan Persis Solo.

Namun gol akhirnya didapat Persis Solo menit ke-28. Soni Setiawan berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan bebas yang mengarah ke pojok kiri gawang PSIR Rembang.

Gol itu langsung melecut semangat penggawa Persis Solo. Sembilan menit berselang, Persis Solo sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan Eli Nasoka. Gol itu langsung disambur gemuruh ribuan Pasoepati dan Surakartans yang memadati setiap sudut tribun.

Dua gol pada babak pertama tak berlanjut pada paruh kedua. Sejumlah serangan yang diinisiasi penggawa Persis Solo tak membuahkan hasil. Termasuk peluang Dedi Tri Maulana yang berdiri bebas di kotak terlarang PSIR Rembang. Sepakan eks penggawa Timnas U-19 mengarah tepat ke pelukan kiper PSIR, Yogi Eko Prabowo.

PSIR Rembang bukannya tanpa peluang pada laga ini. Zaenal Arifin yang jadi andalan kerap kali membahayakan gawang Persis Solo. Namun begitu, baik Zae maupun pemain PSIR lain gagal menaklukkan Galih Sudaryono. Laga pun berkesudahan 2-0 untuk Persis Solo.

Hasil ini membuat Persis Solo mengoleksi 35 poin. Laskar Sambernyawa ada di peringkat dua, di bawah Semen Padang yang mengoleksi 36 poin. Persis Solo kini tinggal menunggu hasil Persiraja Banda Aceh lawan Aceh United dan Persita Tangerang melawan Persika Karawang.

Bila Persiraja dan Persita kalah atau bermain imbang, Persis Solo sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Namun jika kedua tim menang, nasib Persis Solo ditentukan pada partai ke-22.

"Ini hasil yang harus disyukuri. Para pemain bisa tampil bagus, meski ada beberapa peluang yang belum bisa dimaksimalkan. Kami yakin dengan hasil ini bisa lolos ke babak 8 besar," terang pelatih Persis Solo, Agus Yuwono usai pertandingan.

Sementara itu, karteker PSIR Rembang Hadi Surento menyebut timnya sudah bermain bagus. Hanya memang penguasaan bola tak diimbangi dengan penyelesaian yang bagus. Kekalahan ini membuat PSIR terdegradasi ke Liga 3.

"Kami akan berusaha menutup kompetisi ini dengan hasil maksimal. Para pemain pun punya semangat yang sama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2 Babak 8 Besar Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan