Liga 2 2018: Sempat Unggul, Persis Solo Dikalahkan Aceh United 1-2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Mei 2018
 Liga 2 2018: Sempat Unggul, Persis Solo Dikalahkan Aceh United 1-2
Winger Aceh United, Hendra Sandi Gunawan, saat merayakan golnya ke gawang Persis Solo pada pertandingan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5) malam WIB. (BolaSkor.com/Media Officer Aceh U

BolaSkor.com - Persis Solo gagal memenuhi target curi poin dalam lawatan perdana pada kompetisi Liga 2 2018. Laskar Sambernyawa dikalahkan Aceh United 1-2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5) malam WIB.

Skuat besutan Jafri Sastra sejatinya unggul lebih dulu menit 61 lewat sepakan keras Dedi Cahyono Putro. Namun dalam tempo sembilan menit, tuan rumah mampu menciptakan dua gol lewat Syakir Sulaiman menit 63 dan Hendra Sandi Gunawan menit 70.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, mengatakan timnya sebenarnya bermain bagus pada laga ini. Para pemain berjuang maksimal hingga sempat memimpin lebih dulu lewat skema serangan balik dari sektor kanan.

Hanya memang setelah unggul, dia menyebut pemain lengah. Pelatih asal Padang ini sama sekali tak menyinggung penalti kontroversial menit 67 yang kemudian jadi penyebab gol kedua. Padahal saat laga berjalan para pemain melakukan protes keras.

"Para pemain hilang konsentrasi setelah unggul. Mereka banyak memberi peluang pada lawan dan akhirnya terjadi banyak peluang. Dua gol cepat itu merusak skema kita," terang Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selanjutnya, ia memilih fokus untuk laga lawan Persiraja Banda Aceh, Jumat (11/5) mendatang. Dia akan berupaya menyiapkan skuat terbaik agar target meraih poin tak lepas lagi. Tambahan poin sangat dibutuhkan Persis Solo untuk mengamankan posisi teratas Grup Wilayah Barat Liga 2 2018.

"Setelah ini kami tetap di Aceh sampai pertandingan lawan Persiraja nanti. Kami akan persiapkan tim agar tampil lebih baik lagi," ucap Jafri Sastra.

Pendapat berbeda dilontarkan bek Persis Solo, Soni Setiawan. Menurutnya kemenangan ini tidak sepatutnya didapat Aceh United. Ada banyak keputusan wasit yang dinilainya merugikan Persis Solo.

"Pemenang pertandingan hari ini adalah wasit. Kami akan ingat kepemimpinan wasit di Aceh dan akan kami balas di Solo," tegasnya.

Meski kalah, Persis Solo tetap memuncaki klasemen Grup Wilayah Barat Liga 2 2018 dengan enam poin dan surplus lima gol. Sementara Aceh United berada di posisi sepuluh dengan empat poin dan minus dua gol. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Aceh United Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan