Liga 2 2018: Strategi Tak Efektif Jadi Biang Kekalahan Persegres GU di Kandang Sendiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Mei 2018
Liga 2 2018: Strategi Tak Efektif Jadi Biang Kekalahan Persegres GU di Kandang Sendiri
Logo Liga 2. (LIB)

BolaSkor.com - Performa Persegres Gresik United (GU) sama sekali belum meyakinkan di kompetisi Liga 2 2018. Target kembali naik kasta ke Liga 1 pun tampaknya mesti direvisi lagi, jika melihat penampilan tim sejauh ini.

Kekalahan 2-3 dari PSIM Jogja seperti menegaskan agar Persegres GU wajib berbenah secepatnya. Sejak memenangi duel pertama kontra Persigo Semeru FC, hasil yang diraih David Faristian dkk. mengalami kemunduran, dengan dua kali seri beruntun dan sekali kalah.

"Tim ini terbawa permainan lawan yang menunggu di belakang. Padahal, ciri khas tim ini adalah bermain bola-bola pendek secara cepat," imbuh pelatih Persegres GU, Puji Handoko.

"Secara pergantian pemain, strategi kami sudah tepat. Tapi saya tidak mengerti, kenapa lini tengah tidak jalan sesuai instruksi," tambahnya.

Tiga gol penyebab kekalahan Persegres GU memang tidak lepas dari taktik yang kurang efektif. PSIM berhasil memanfaatkan setiap celah di sektor tengah, yang ditinggalkan para pemain Persegres ketika naik membantu serangan.

Sementara alasan untuk terus menyerang di menit-menit akhir, semata-mata dilakukan untuk mengejar kemenangan. "Karena kalau seri, bagi kami sama saja kalah. Makanya terus menyerang, tapi terkena counter dan selesai," jelasnya.

Menit akhir memang menjadi penentu hasil akhir pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik kemarin sore. Persegres GU hanya mampu membalas dua gol lewat lesakan Saddam Hendra (34') dan Sigit Hermawan (83'), sedangkan tiga gol PSIM dibukukan Ismail Haris (13'), Hendika Arga Permana (67'), dan Fachri Muslim (91'). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persegres Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan