Liga 2 2018: Tatap Delapan Besar, Cristian Gonzales Siap Bawa PSS ke Liga 1 Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Oktober 2018
Liga 2 2018: Tatap Delapan Besar, Cristian Gonzales Siap Bawa PSS ke Liga 1 Musim Depan
Cristian Gonzales. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Cristian Gonzales masih membuktikan kapasitasnya sebagai predator ulung di lini depan. Meski sudah memasuki usia kepala empat, namun taji striker naturalisasi kelahiran Uruguay itu masih tajam di muka gawang lawan.

Hal itu dibuktikannya melalui 4 gol dalam 9 kali penampilannya bersama PSS Sleman pada Liga 2 2018 musim ini. Tak pelak, Gonzales pun sebenarnya masih bersaing untuk berlaga di kompetisi Liga 1.

"Ya, Insya Allah tahun depan (bisa kembali bermain di Liga 1)," tutur striker berjuluk El Loco alias si gila itu kala berbincang dengan BolaSkor.com, pasca laga PSS Sleman melawan tuan rumah Blitar United.

El Loco pun memilih untuk terus fokus kepada tim Super Elang Jawa, ketimbang masa depannya tahun depan. PSS Sleman menjadi prioritasnya saat ini, setelah memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2018.

Tim asuhan Seto Nurdiantoro itu masih kokoh di puncak klasemen wilayah timur dengan mengumpulkan 40 poin, dari hasil 13 kali menang, satu kali imbang, dan enam kali kalah. Alhasil, PSS pun tinggal menunggu para lawan tanding mereka di babak delapan besar nanti.

PSS masih berpeluang bertemu kembali dengan satu tim di antara Kalteng Putra, Madura FC, maupun PS Mojokerto Putra. Selain tentunya mendapatkan lawan baru dari wilayah barat seperti Semen Padang, Persis Solo, Persiraja Banda Aceh atau Aceh United yang saat ini menghuni empat besar.

"Babak delapan besar nanti pasti akan lebih berat. Kami harus kerja keras lagi dengan tantangan itu," ungkap striker yang di awal tahun memperkuat Madura United di ajang Piala Presiden tersebut.

"Target saya sama seperti semua rekan setim di sini. Saya ingin membawa PSS Sleman masuk ke Liga 1 musim depan," imbuh Loco, yang juga pernah menjadi mesin gol bagi PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung hingga Arema FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

PSS Sleman Cristian gonzales Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan