Liga 2 2019 Dimulai, Tak Ada Ceremony Khusus pada Laga Pembuka

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 22 Juni 2019
Liga 2 2019 Dimulai, Tak Ada Ceremony Khusus pada Laga Pembuka
Yunus Nusi (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com – Liga 2 2019 sudah resmi dibuka. pertandingan antara Persik Kediri kontra PSBS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6) menjadi laga pembuka Liga 2 2019 ini.

Akan tetapi, pada laga pembukaAn ini, tak ada prosesi atau rangkaian acara khusus sebelum pertandingan dimulai sebagai pertanda pembukaan kompetisi kasta kedua tersebut.

Kendati demikian, hal ini dapat dimaklumi oleh salah satu anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. Ia menilai dengan situasi saat ini, Liga 2 bisa bergulir sesuai jadwal saja sudah lebih dari cukup.

Seperti diketahui, kepastian bergulirnya Liga 2 musim ini baru didapat satu hari jelang laga pembuka. BOPI akhirnya memberikan restu setelah permasalahan tunggakan gaji klub PSPS Riau dan PSMS Medan menemui titik temu.

Baca Juga:

Liga 2: PSIM Diganjar Bonus Besar jika Berhasil Meraih Poin dari Dua Klub Kalimantan

Milomir Seslija Pasrah Uji Coba Arema FC Kontra Klub Liga 2 Batal

"Kami tidak membebani kawan-kawan klub untuk membuat ceremonial yang wah dan akhirnya kurang menguntungkan secara finansial bagi mereka. Saat ini kita lagi prihatin karena klub punya semangat berkompetisi semeNtara pendapatan masih cari sana sini sehingga kita memaklumi tentang itu," ujar Yunus Nusi di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6).

"Yang penting pertandingan berjalan dengan bagus sementara ceremonial formalitas saja."

Yunus juga memberikan penjelasan terkait penunjukkan Persik Kediri sebagai tuan rumah laga pembuka. Padahal banyak klub lain yang berminat mendapatkan hak ini.

"Kami memilih Persik Kediri sebagai bagian penghargaan PSSI kepada Persik karena mereka juara Liga 3 musim lalu," pungkasnya.*

Persik kediri Liga 2
Posts

4.871

Bagikan