BolaSkor.com - Manajemen Persis Solo secara mengejutkan sudah menemui pemerintah Kota Bekasi perihal peminjaman Stadion Patriot Candrabhaga. Laskar Sambernyawa berniat memakai stadion tersebut sebagai markas pada kompetisi Liga 2 2019.

Laskar Sambernyawa harus mencari venue baru menyusul direnovasinya Stadion Manahan Solo. Bila sesuai jadwal, markas Laskar Sambernyawa baru selesai pada bulan Oktober mendatang.

Praktis, Persis Solo mulai gerilya stadion lain. Setelah mendekat ke Stadion Wilis Madiun, kini Stadion Patriot Candrabhaga menjadi alternatif. Stadion ini dipilih atas permintaan komisaris utama Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono.

"Pemilik klub menentukan di Bekasi ya kita jajaki dengan menemui pemerintah kota Bekasi. Nanti kalau renovasi selesai, kita kembali ke Manahan lagi," terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe.

Baca Juga:

Liga 2 2019: Kompetisi Belum Pasti, Pasoepati Tetap Desak Persis Segera Bergerak

Harapan Pasoepati pada HUT ke-95 Persis Solo

Prihatin Hukuman Yuli Sumpil, Sesepuh Pasoepati Bicara soal Dirigen dan Aremania

Dedi mengatakan, pemilihan Bekasi juga didasari besarnya animo perantau asal eks karesidenan Surakarta. Terbukti ketika beberapa kali main di sekitar Jabodetabek, dukungan yang didapat Persis Solo cukup besar.

Bahkan ketika bermain di Karawang, lebih dari 2000 suporter memadati Stadion Singaperbangsa Karawang. Pun juga ketika Liga 2 2017 lalu, Persis Solo melakoni babak 8 besar di Stadion Patriot Candrabhaga. Ada ribuan suporter yang mendukung Bayu Andra dkk.

Untuk memantapkan rencana ini, manajemen akan menggelar rapat di Solo pada Senin (14/1) malam. Rapat ini juga sebagai langkah menatap kompetisi musim depan.

"Kita akan menggelar rapat manajemen. Kita bahas soal stadion ini, juga soal undangan dari manajemen PSS soal celebration game," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)