Liga 2 2019: Persis Solo Tak Gentar Hadapi Grup Timur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Mei 2019
Liga 2 2019: Persis Solo Tak Gentar Hadapi Grup Timur
Gelandang Persis Solo, Ilham Irhas. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo tergabung dalam grup timur pada kompetisi Liga 2 2019. Laskar Sambernyawa kembali satu grup dengan PSIM Jogja setelah kali terakhir terjadi pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013.

Kepastian pembagian grup terjadi pada managers meeting Liga 2 2019 di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan, Senin (27/5). Persis Solo berada di grup barat bersama sebelas tim lain.

Menariknya, dari sebelas calon lawan Persis Solo, terdapat klub PSIM Jogja. Klub berjuluk Laskar Mataram tersebut sudah jadi rival Persis Solo sejak Indonesia masih dijajah Belanda, atau tepatnya awal kemunculan kompetisi perserikatan tahun 1930-an.

Baca Juga:

Vandy Prayogo Lengkapi Reuni PSS Sleman di Persis Solo

Persela Terselip dalam Agenda Uji Coba Persis Solo Selama Bulan Ramadan

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, mengatakan hasil pembagian grup ini sudah sesuai keinginan manajemen. Laskar Sambernyawa minta pindah ke grup timur lantaran musim ini bermarkas di Madiun.

Soal kejutan satu grup dengan PSIM Jogja, pihaknya sudah berdiskusi dengan perwakilan PSIM disela pelaksanaan managers meeting. Diharapkan hal ini menjadi momen untuk sama-sama mewujudkan sepak bola yang lebih maju.

"Tidak ada masalah satu grup dengan PSIM. Kedua tim sama-sama punya keinginan masuk grup timur. Mungkin inilah waktunya suporter berdamai demi mewujudkan sepak bola yang lebih maju. Kita lupakan masa lalu, berikan dukungan pada tim dengan kreativitas," kata Setiawan Muhammad kepada Bolaskor.com, Senin (27/5) malam.

Bicara soal persaingan di grup timur, Iwan, sapaan akrabnya, menilai semua tim punya peluang sama untuk masuk zona empat besar. Apalagi dari segi persiapan, tak ada perbedaan jauh diantara klub Liga 2.

"Kita akan terus mempersiapkan diri agar lebih siap menghadapi persaingan. Sekarang tim pelatih sedang mencari striker dan pemain belakang," tutur Iwan.

GRUP BARAT :

1. Aceh United (Babel United)
2. Persiraja Banda Aceh
3. PSMS Medan
4. PSPS Riau
5. Sriwijaya FC
6. Cilegon United
7. Perserang Serang
8. Persita Tangerang
9. PSGC Ciamis
10. PSCS Cilacap
11. Persibat Batang.


GRUP TIMUR :

1. PSIM Jogja
2. Persis Solo
3. Persatu Tuban
4. Persik Kediri
5. Madura FC
6. Blitar United
7. Mitra Kukar
8. Persiba Balikpapan
9. Martapura FC
10. Bogor FC (Sulut United)
11. PSBS Biak
12. Persewar Waropen (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Liga 2 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan