Liga 2: PSMS Medan dan Martapura FC Pastikan Turut ke Babak Delapan Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Oktober 2019
Liga 2: PSMS Medan dan Martapura FC Pastikan Turut ke Babak Delapan Besar
PSMS Medan saat hadapi PSGC. (LIB)

BolaSkor.com - PSMS Medan memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Itu setelah memetik kemenangan di laga pamungkas, Senin (21/10).

PSMS Medan 4-1 atas Aceh Babel United FC. Empat gol PSMS dicetak oleh Ilham Fathoni (17'pen, 88), Eki Fauji (58',70'), sementara satu gol Aceh Babel United dibuat Kanu Helmiawan.

Hasil ini membuat PSMS mengoleksi 37 poin dan bertengger di tempat keempat klasemen akhir babak pendahuluan Grup Barat. Sekaligus melengkapi tiga tim lain, yang juga lolos Persiraja, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC.

Baca Juga:

Imbang 2-2, Arema FC Petik Pelajaran dari Persipura

Bali United Ogah Senasib dengan Persija dan Bhayangkara

Adapun Martapura FC memastikan lolos setelah mengalahkan PSBS Biak 1-0, lewat gol Rahel Radiansyah. Tambahan tiga angka membuat Martapura mengoleksi 31 poin dan berada di tempat ketiga.

Kemenangan ini sekaligus menutup peluang Persis Solo melangkah maju ke babak delapan besar. Kemenangan 3-2 atas PSIM Jogja yang berujung rusuh, seakan sia-sia.

Persis Solo mengoleksi 30 poin. Jumlah poin sama dengan Mitra Kukar yang berhak di posisi keempat, karena head to head gol tandang.

Dua tim lain yang lolos dari Grup Timur selain Martapura FC dan Mitra Kukar, yakni Persik Kediri sebagai pemuncak dan Persewar Waropen sebagai runner-up.

Klasemen akhir babak pendahuluan. (Twitter Liga 2)

Liga 2 PSMS Medan Martapura FC Sriwijaya fc Persita Tangerang Persik kediri Mitra kukar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan