Liga 2 2019: Sriwijaya FC Surati PT LIB Terkait Penyelenggaraan Babak Delapan Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Oktober 2019
Liga 2 2019: Sriwijaya FC Surati PT LIB Terkait Penyelenggaraan Babak Delapan Besar
Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Manajemen Sriwijaya FC melayangkan surat ke operator Liga 2, PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisikan permintaan terkait babak delapan besar Liga 2 2019.

Delapan tim telah memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Delapan tim dibagi menjadi dua grup, adapun Sriwijaya FC masuk Grup A bersama Persiraja Banda Aceh, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen.

Setiap tim bakal dipertemukan dan akan melakoni laga kandang dan tandang. Format ini tak disukai oleh Sriwijaya FC.

Dalam suratnya, Sriwijaya FC berharap PT LIB mengubah format babak delapan besar. Yakni menggelar dengan sistem home tournament.

Baca Juga:

Daftar 8 Klub yang Melaju ke Babak Delapan Besar dan 5 Tim Terdegradasi

PSMS Medan dan Martapura FC Pastikan Turut ke Babak Delapan Besar

"Kita mengusulkan babak delapan besar home tournament. Pertimbangan waktu, dana dan keamanan," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid, Selasa (22/10).

Sriwijaya FC berharap usulan ini bisa diterima dan pastinya akan menguntungkan delapan tim. Tak hanya itu saja, dalam sepucuk surat yang dilayangkan juga disampaikan permintaan untuk menunda babak delapan besar sampai Kongres PSSI yang rencananya bakal digelar 4 November.

Jadwal awal, babak delapan besar dimainkan 28 Oktober sampai 30 November. Sriwijaya FC berharap ditunda setelah kongres PSSI pada 2 November. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan