BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menegaskan kick-off Liga 2 2020 pada 13 Maret mendatang. Hal ini sudah sesuai keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bali, 20 Januari kemarin.

"Liga 2 sesuai dengan program PSSI, kita rencana akan gelar kick-off pada 13 Maret. Format masih sama, PSSI nanti yang tentukan grupnya," kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri di Kantor LIB, Menara Mandiri II, Jakarta Pusat, Selasa (4/2).

Meski begitu, PT LIB belum merilis draft jadwal Liga 2 2020. PT LIB baru merilis jadwal Liga 1 2020. Di mana, laga Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (29/2) pukul 18.30 WIB, sebagai partai pembuka.

Baca Juga:

Sponsor Utama dan Hak Siar Liga 1 2020 Masih Sama

Laga Persebaya Lawan Persik Resmi Jadi Pembuka Liga 1 2020, PT LIB Berikan Alasannya

Liga 2 2020 diikuti 24 peserta. Tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1, yakni Perseru Badak Lampung FC, Kalteng Putra, dan Semen Padang. Enam tim promosi dari Liga 3, yakni Persijap Jepara, PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, Persekat, Putra Sinar Giri FC, dan Semeru FC. Sisanya merupakan tim Liga 2 yang bertahan.

Format Liga 2 masih mengandalkan dua wilayah, barat dan timur di babak awal. Nantinya, empat tim teratas di masing-masing wilayah akan maju ke babak 8 besar.

Babak 8 besar dibagi dua grup. Empat tim terbaik melaju ke semifinal dari masing-masing grup. Tiga tim terbaik promosi ke Liga 1 2021. Sedangkan tiga tim terbawah dari masing-masing wilayah barat dan timur terdegradasi ke Liga 3.