Liga 2 2022 Resmi Bergulir, PSSI Janjikan Perbaikan Kualitas Wasit hingga Nilai Kompetisi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 28 Agustus 2022
Liga 2 2022 Resmi Bergulir, PSSI Janjikan Perbaikan Kualitas Wasit hingga Nilai Kompetisi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, menghadiri pembukaan Liga 2 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/8) ma

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berupaya supaya penyelenggaraan Liga 2 2022 akan berjalan lebih baik. Kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu resmi dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/8) sore WIB.

Salah satu hal krusial yang jadi fokus perbaikan PSSI dan PT LIB adalah kualitas wasit. PSSI berharap tidak ada lagi wasit bermasalah.

"Saya sudah briefing mereka (wasit) secara khusus. Mereka harus jadi pengadil yang baik di lapangan. Saya tidak mau lagi ada masalah, ada kejadian yang merugikan klub akan kami tindak," kata Iriawan.

Selain itu, demi meluaskan pasar Liga 2 ke masyarakat, PSSI dan PT LIB menggandeng Indosiar dan Vidio.com sebagai official broadcaster. Indosiar akan menayangkan sejumlah pertandingan, sedangkan sisanya akan disiarkan secara streaming via Vidio.

"Supaya semuanya bisa menonton. Liga 3 juga (disiarkan). Kalau ada yang tidak sesuai, akan kami jadikan bahan evaluasi," tutur Iriawan.

Baca Juga:

PT LIB Ungkap Besaran Subsidi untuk Klub Liga 2 2022

Kericuhan Suporter Pecah pada Laga Pembuka Liga 2 2022 di Bandung

PSSI juga mengubah format kompetisi dari home tournament menjadi kompetisi penuh dengan 28 peserta. Di babak penyisihan, ke-28 tim tersebut dibagi ke dalam tiga wilayah, yaitu barat, tengah, dan timur.

Iriawan berharap Liga 2 bisa berjalan seru. Ini akan berimbas pada nilai valuasi kompetisi yang semakin baik.

"Sekarang Liga 2 juga sudah mahal (nilainya) dan menjadi kepuasan untuk kami. Makin bagus industrinya akan semakin baik untuk pemain karena kontrak mereka bisa naik," tuturnya.

Adapun Liga 2 2022 secara resmi dibuka melalui laga Persikab Kabupaten Bandung kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Mochamad Iriawan Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan