BolaSkor.com - Pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso berharap timnya mampu meraih poin dalam tugas pertamanya mengawal tim saat melawat ke Jawa Timur untuk menghadapi Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali , Sabtu (20/7) sore.

Laskar Mataram akan berhadapan dengan Persatu dalam pertandingan pekan keenam Liga 2 2019. Meski hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan tim jelang laga tersebut, mantan pelatih Persela Lamongan ini berharap anak asuhnya tidak pulang dengan tangan kosong.

"Persiapan cukup bagus, kita coba maksimalkan dua hari latihan ini. Saya memang masih baru ya, tapi di Tuban nanti semoga bisa curi poin, satu, atau tiga. Tapi, kalau bisa, ya tigalah," ujarnya.

Dalam pertandingan nanti dirinya menginstruksikan pada anak asuhnya untuk bermain normal dengan mengandalakan umpan-umpan mendatar. Ia ingin aliran bola selalu kedepan agar bisa memberi tekanan terhadap tim lawan.

Baca Juga:

Resah Belum Bisa Bela Sriwijaya FC, Hilton Moreira Berharap Gabung Klub Liga 1

Hal Pertama yang Dilakukan Aji Santoso di PSIM Jogja

"Saya tekankan pada pemain, agar sirkulasi bolanya selalu mengalir ke depan, dengan bola-bola bawah. Tapi, bukan berarti tanpa bola atas, normal saja ya, sepakbola kadang perlu variasi, walaupun lebih dominan bola bawah," kata Aji.

Mengenai formasi tim, mantan pemain Timnas Indonesia ini menggaku memiliki beberapa opsi yang akan digunakannya dalam laga nanti. Namun semua bisa berubah tergantung kondisi dipertandingan dan permainan tim tuan rumah.

"Bisa saja saya pakai 4-3-2-1, 4-2-3-1, 4-4-2, atau bahkan 4-5-1, formasi itu kan tergantung lawan yang akan kita hadapi juga ya," terangnya.

"Saya tidak pernah terpaku pada satu formasi saja, sudah saya terangkan pada seluruh pemain, itu kan tergantung dengan taktik yang akan kita terapkan dalam pertandingan," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)