Liga 2: Alasan Kuat Sulut United Inginkan Kasta Kedua Digelar 7 November

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Oktober 2020
Liga 2: Alasan Kuat Sulut United Inginkan Kasta Kedua Digelar 7 November
Presiden Klub Sulut United, Bima Sunung Widagdo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo berharap kompetisi Liga 2 2020 bisa digelar 7 November mendatang. Bila kompetisi terus diundur, beban anggaran klub Liga 2, termasuk Sulut United akan semakin bertambah.

Sulut United menjadi klub yang sejak awal ingin Liga 2 digelar. Satu-satunya klub Liga 2 asal Sulawesi ini sudah melakukan persiapan maksimal. Mereka mendatangkan nama-nama tenar, seperti Dedi Gusmawan, M Rafli Mursalin hingga Rifal Lastori.

Sulut United sudah menandatangani kesediaan mengikuti Liga 2 2020. Hal itu dilakukan bersama seluruh klub Liga 2 saat bertemu PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10).

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 2020 Digelar 1 November, Liga 2 Sepekan Kemudian

4 Legenda Timnas Indonesia yang Melatih Klub Liga 2

Dalam pertemuan selama tiga jam itu, terungkap bahwa PSSI dan LIB punya rencana menggulirkan Liga 2 pada 7 November. Hanya saja, belum ada jaminan bahwa kompetisi akan jalan. PSSI belum mendapatkan izin dari Polri.

"Kami pasti ingin liga dilanjutkan, dengan persiapan yang kita lakukan sekian lama. Harapannya, kami dari klub berusaha, PSSI juga berusaha maksimal supaya izin yang dibutuhkan bisa keluar," terang Bima Sinung Widagdo usai acara.

Bima menyebut Sulut United tak masalah ketika kompetisi Liga 2 digelar 7 November hingga akhir Desember mendatang. Sejak awal para pemain menandatangani kontrak kerja hingga akhir tahun.

"Tentu kami ingin 7 November bisa dimulai. Kalau sampai kompetisi diundur lagi, cost kita pasti akan tambah. Bukan soal gaji saja, tapi juga buat bayar mess, bayar makan dan beberapa pengeluaran lain," tuturnya.

Sulut United saat ini terus melakukan latihan di Stadion Klabat Manado. Uji coba rutin dilakukan agar atmosfer kompetisi Dirga Lasut dkk. tetap terjaga. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Sulut United Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan