Liga 2: Aziz Riduwanto Mundur dari Kursi Manajer PSG Gresik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Oktober 2020
Liga 2: Aziz Riduwanto Mundur dari Kursi Manajer PSG Gresik
Aziz Riduwanto (kiri) saat bersama CEO PSG Gresik, Bisri Affandi dan Presiden klub PSG Gresik Nanang Susanto. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik. Aziz Riduwanto memutuskan mundur sebagai manajer tim promosi Liga 2 2020 tersebut.

“Saya resmi sejak kemarin (19/10) mengundurkan diri dari posisi manajer. Ketidakjelasan lanjutan kompetisi menjadi salah satu pertimbangan saya,” ungkap Aziz kepada BolaSkor.com.

Kompetisi musim 2020 yang semestinya dimulai Oktober ini, harus mundur menjadi November mendatang. Itupun juga belum pasti bisa bergulir karena tak mendapat izin dari kepolisian.

Baca Juga:

Ketum PSSI Memohon kepada Presiden Jokowi agar Kompetisi Berjalan Kembali demi Piala Dunia U-20

Liga 2: Persela Masih Libur, Martapura FC Agendakan Uji Coba di Jateng dan DIY

Dampak dari mundurnya kompetisi itu, membuat klub-klub bakal mengalami kerugian besar. Pasalnya, bengkaknya pengeluaran untuk berbagai hal karena penundaan kompetisi. Terutama dari kebutuhan operasional yang ada. Belum lagi tanggung jawab klub pada sponsor, pada pemain hingga ofisial tim.

Aziz mengakui hal tersebut. Bahkan, dia menyebutkan aktivitas skuad berjuluk The Last Girton akan dihentikan sementara sembari menanti kabar kelanjutan kompetisi. “Mungkin sebentar lagi diliburkan, karena kompetisi ndak jelas,” akunya.

Lebih lanjut dia berharap keputusan tersebut akan membawa hal baik bagi kedua belah pihak. Aziz juga berharap PSG Gresik tetap berprestasi sepeninggal dirinya. Dia mengaku akan kembali ke sepak bola. “Saat ini istirahat dulu. Mungkin nanti jika situasi (pandemi Covid-19) sudah normal,” pungkasnya.

Sebagai manajer, Aziz tergolong sukses. Sejak menduduki posisi tersebut pada 2018, dia berhasil membawa klub asal Kota Pudak itu promosi ke Liga 2. Mereka lolos ke kasta kedua dengan status runner-up Grup Timur Babak 8 Besar Liga 3 nasional. Aziz sukses mempersembahkan gelar juara Liga 3 2019 regional Jawa Timur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 2 Putra Sinar Giri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan