Liga 2: Baru Berlatih, PSHW Sudah Dapat Tawaran Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 September 2020
Liga 2: Baru Berlatih, PSHW Sudah Dapat Tawaran Uji Coba
PS Hizbul Wathan telah menjalani latihan di Universitas Negeri Surabaya hingga 13 Oktober mendatang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Program latihan PS Hizbul Wathan (PSHW) menyambut lanjutan kompetisi Liga 2 2020 baru dimulai, Kamis (3/9) kemarin. Namun mereka banyak mendapat tantangan uji coba. PSHW belum mau menyebutkan klub mana yang mengajak berlatih tanding.

Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid masih mempertimbangkan tawaran tersebut dan menunggu keputusan tim pelatih. Apalagi pemusatan latihan (TC) yang direncanakan pada 1 September gagal terlaksana. Mereka baru menggelar TC di Universitas Negeri Surabaya mulai 3 September hingga 13 Oktober.

“Ada tim Liga 1 yang mengajak uji coba untuk persiapan kedua belah pihak. Sebenarnya tantangan itu bagus, karena bisa menjadi ajang persiapan untuk menyambut kompetisi Liga 2 2020,” ujar Abror.

Baca Juga:

Liga 2: Eks Persela Resmi Gabung PSHW

Liga 2: PSHW Incar Duo Youngster Persebaya

Menurutnya, ajakan tersebut cukup serius walau belum menyentuh format laga atau stadion yang akan digunakan nantinya. Hanya saja, Abror menyebutkan program uji coba akan dilakukan setelah Juan Revi dkk menjalani latihan rutin. “Soal uji coba kami sesuaikan dengan program yang sudah disusun tim pelatih. Kami menyodorkan saja tim yang ingin beruji coba, nanti biar pelatih yang menentukan,” tuturnya.

Mantan Ketua Harian KONI Jatim itu mengaku kalau saat ini tim pelatih Laskar Matahari tengah fokus mengmbalikan kondisi fisik pemain. Dimana mereka bakal melibatkan tim sport science Unesa. “Kami ingin TC nanti berjalan efektif. Tim sport science Unesa membantu program latihan fisik dan kebugaran. Itu yang kami harus bangun lagi setelah lima bulan ini tidak bertemu,” pungkas Abror.

Andai gagal meladeni tim Liga 1, masih ada lawan lain. Yakni tim sepakbola PON Jatim yang menjalani program Puslatda di Unesa. Setelah memastikan lolos ke PON Papua XX/2021, mereka telah beruji coba dengan Arema FC pada 5 Februari lalu. Hasilnya, tim asuhan Rudy William Keltjes bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

PSHW Liga 2 PS Hizbul Wathan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan