Liga 2 : Baru Sepekan Latihan, Persis Solo Bakal Pindah Mes Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Oktober 2020
Liga 2 : Baru Sepekan Latihan, Persis Solo Bakal Pindah Mes Lagi
Persis Solo. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Program latihan kontestan Liga 2 2020, Persis Solo baru berjalan sekitar sepekan. Dan saat skuat terbilang sudah komplet, kabar baru menyebutkan Laskar Sambernyawa justru tengah bersiap untuk kembali pindah mes.

Mes tim yang berkandang di Stadion Manahan saat ini menempati sebuah hotel di kawasan Laweyan, Kota Solo. Dan ini juga baru ditempat selama sekitar sepekan terakhir.

Sebelumnya, sejak Liga 2 2018 silam, Persis menempati mes yang disewa di kawasan Karangasem, Kota Solo yang kini sudah habis masa sewanya.

Dari informasi yang beredar, manajemen Persis saat ini memang tengah berburu penginapan baru untuk dijadikan mes tim. Memang belum ada alasan pasti kenapa mes tim dengan warna kebesaran merah ini kembali pindah.

Namun memang jika dilihat dari lokasi latihan Bruno Casimir dkk. yang ada di luar Kota Solo, ini dapat menjadi salah satu pertimbangan. Saat ini, tim asuhan Salahudin berlatih di tiga lapangan di luar Kota Solo secara bergantian.

Tiga lapangan ini terletak di Kabupaten Sukoharjo yang terletak di sekitar Kota Solo. Ada lapangan Jatisobo, lapangan Klumprit juga Stadion Mini Bekonang yang letaknya memang belasan kilometer dari lokasi mes Persis Solo saat ini.

Baca Juga:

Kisah Jaya Hartono: Pelatih Sekaligus Koki, Spaghetti, hingga Ultah PSCS Cilacap

Liga 2: Mitra Kukar Libur Lagi, Jafri Sastra Pasrah Nasib Kompetisi

Rencana pindah mes ini juga diakui oleh manajer Persis Solo, Hari Purnomo. Hanya saja dia tidak menuturkan jelas di mana lokasi mes baru tim nanti.

“Kami masih mencari (penginapan untuk mes) saat ini. Jadi tim masih menempati mes yang sekarang,” kata Hari Purnomo.

Mengenai alasan pindah mes ini, dia tidak menjelaskan. Hanya saja muncul kabar penyesuaian budget dilakukan manajemen terkait kompetisi yang mundur sebulan hingga November. Mes Persis saat ini yang ditempati adalah sebuah hotel di Kota Solo.

Di sisi lain, meski kompetisi dipastikan mundur sebulan, Persis tetap melangsungkan latihannya. Memang, Persis terbilang yang paling belakangan latihan dibanding tim-tim Liga 2 lainnya.

Anak asuhan Salahudin baru menjalani latihan perdana pada 24 September 2020 lalu. Bahkan latihan perdana kala itu juga hanya diikuti dua pemain saja yakni Bruno Casimir dan Irfan Afghoni.

Dan kini, dari 27 pemain Persis msuim 2020, sudah 26 pemain yang berkumpul dan menjalani latihan. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Persis Solo Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan