BolaSkor.com - Musibah menimpa bek sayap PSIM Yogyakarta, Risman Maidullah saat lebaran. Pemain berusia 27 tahun asal Ambon itu diduga jadi korban tabrak lari, Senin (25/5) dini hari, di daerah Condongcatur, Depok, Sleman.

Risman Maidullah kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr S Hardjolukito Yogyakarta. Dia rencananya akan menjalani operasi hidungnya yang luka-luka.

Kiper PSIM, Ivan Febrianto yang menemani Risman menjelaskan kondisi rekannya dalam keadaan sadar. Dirinya juga sempat berbincang dengan mantan pemain PSCS Cilacap tersebut.

Baca Juga:

Mitra Kukar Cairkan THR untuk Seluruh Pemain, Pelatih, dan Ofisial

Bek Senior Persija Ismed Sofyan Ceritakan Lebaran di Kampung Halaman

"Kondisinya alhamdulillah baik dan sadar. Rencananya besok akan operasi karena ada pendarahan di kepala," kata Ivan, Senin (25/05).

Risman Maidullah. (Twitter PSIM)

Kiper asal Semarang itu menceritakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Dari keterangan yang diperoleh dari Risman, sang pemain diserempet sebuah mobil tidak jauh dari kosnya. Namun si pengemudi mobil bukannya berhenti dan menolong, tapi malah melarikan diri.

"Saya sama Katrok (Matheus Kristanto, kitman PSIM) langsung ke rumah sakit setelah mendapatkan kabar itu. Saya juga tanda tangan berkas persetujuan untuk operasi mewakili keluarganya Risman, karena keluarga tidak ada yang di Jogja," ujar dia.

"Kalau teman yang dibonceng mengalami luka-luka. Mohon doanya untuk semua agar Risman cepat pulih," tambah eks kiper PSIS Semarang tersebut.

Risman Maidullah memang memutuskan menetap di Yogyakarta karena tak bisa kembali ke Ambon karena lockdown dampak dari pandemi virus corona (COVID-19). Sementara Ivan memang bekerja di UPT Malioboro Dinas Pariwisata Yogyakarta. (Laporan Kotributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)