Liga 2: Bek PSS Sleman Menyeberang ke PSIM Jogja

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Agustus 2019
Liga 2: Bek PSS Sleman Menyeberang ke PSIM Jogja
Junius Bate. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSIM Jogja terus berbenah untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 2019 Grup Timur dengan mendatangkan pemain-pemain potensial. Setelah berhasil menggaet 7 pemain, mereka kembali mendapat tambahan talenta baru.

Bek PSS Sleman, Junius Bate menjadi rekrutan teranyar klub berjuluk Laskar Mataram tersebut. Ia menyusul mantan rekan satu timnya di Bali United, Sutanto Tan yang lebih dulu bergabung dibawah asuhan Aji Santoso.

"Junius Bate sudah resmi bersama kami. Kami rekrut dia karena saya ingin setiap posisi di tim ini ada dua pemain. Dia (Bate) bukan yang terakhir, masih ada satu pemain lagi dari Liga 1. Tapi saat ini saya belum bisa sebutkan karena baru dalam proses," ungkap Aji Santoso.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Lepas Tiga Pemain

Ingin seperti Bali United, PSIM Kembangkan Sport Tourism Stadion Mandala Krida

Sementara itu Junius Bate mengaku kesepakatan dengan PSIM sudah terjalin beberapa waktu lalu. Namun dirinya baru diperkenalkan kepada suporter lantaran masih memperkuat tim lamanya menghadapi TIRA-Persikabo.

"Sebenarnya bukan mendadak, sudah jauh-jauh hari ada komunikasi lewat agen," terang Bate.

Bate pun mengungkapkan, alasannya menerima pinangan PSIM karena ingin waktu bermain yang lebih banyak, hal yang jarang didapatkannya saat membela PSS Sleman. Meski kini memperkuat tim dari kasta kedua, dirinya tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Kontrak saya sampai kompetisi berakhir. Tidak masalah bermain di Liga 2, yang jelas saya kesini untuk menambah jam terbang," tegasnya.

Dengan bergabungnya pemain 26 tahun ini, aroma PSS di tubuh PSIM semakin kental. Sebelumnya mereka juga sudah memiliki Ichsan Pratama, Aditya Putra Dewa, Cristian Gonzales, Ahmad Hisyam Tolle dan Rossi Noprihanis ysng juga pernah memperkuat tim asal Kabipaten Sleman tersebut. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Liga 2 PSIM Jogja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan