Liga 2: CEO PSIM Jogja Beberkan Pertimbangan Rekrut Witan Sulaeman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Agustus 2019
Liga 2: CEO PSIM Jogja Beberkan Pertimbangan Rekrut Witan Sulaeman
CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto memperkenalkan Witan Sulaeman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSIM Jogja ternyata sudah lama mengincar pemain Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman untuk bergabung. Meski belum pernah bergabung dengan klub profesional, salah satu tim pendiri PSSI tersebut tak ragu untuk menggunakan jasanya.

Pemuda asal Palu tersebut menjadi salah satu rekrutan anyar tim berjukuk Laskar Mataram untuk menghadapi putaran kedua Liga 2 2019. Selain Witan, manajemen PSIM juga telah menjalin kesepakatan dengan Sutanto Tan (Bali United), Nugroho Faturohman (Persija), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), serta dua pemain dari tim PSM Makassar, Hendra Wijaya dan Saldy Amiruddin.

CEO PSIM, Bambang Susanto mengungkapkan sudah lama menginginkan Witan Sulaeman bermain di timnya. Ia mengaku kepincut dengan permainan pemain 17 tahun tersebut saat melihat langsug aksinya bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Coret Raphael Maitimo, PSIM Jogja Juga Datangkan Sutanto Tan dan Nugroho Fatchurohman

Kejutan, Witan Sulaeman Gabung ke PSIM Jogja

"Kita sudah lama mengincarnya, termasuk melakukan negosiasi klub Eropa yang akan diperkuatnya nanti. Setidaknya dia akan bersama PSIM sampai akhir musim ini, dan tentu akan kami evaluasi lagi," ujar Bambang.

"Dia rekomendasi dari kita (manajemen). Saya pernah lihat langsung permainanya, dan saya pikir dia cocok untuk PSIM," imbuhnya.

Bambang sempat meminta pertimbangan kepada Aji Santoso selaku pelatih kepala PSIM sebelum berusaha mendapatkan jasanya. Diakui oleh pengusaha asal Semarang ini, Aji suka dengan skill yang dimiliki oleh Witan.

"Saya bicarakan dengan coach dan beliau juga mengakui kualitasnya sebagai salah satu talenta muda terbaik di Indonesia. Di usianya yang semuda itu sudah memperkuat Timnas U-22," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Liga 2 Breaking News Witan Sulaiman Witan Sulaeman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan