Liga 2: CEO PSIM Tak Terima Slot Promosi ke Liga 1 Dikurangi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 03 Juni 2020
Liga 2: CEO PSIM Tak Terima Slot Promosi ke Liga 1 Dikurangi
CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto (kanan). (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto meminta PSSI tidak mengurangi slot tim yang promosi dari Liga 2 2020 ke Liga 1 2021. Banyak tim yang justru makin kurang antusias jika jumlah klub yang promosi dikurangi.

PSSI sebelumnya sudah menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2 membahas kelanjutan kompetisi. PSSI membuat gambaran bahwa Liga 2 akan digulirkan pada bulan Oktober tepat dua minggu setelah Liga 1 berjalan.

Skenario yang dibuat oleh PSSI, yakni kompetisi tanpa degradasi. Namun promosi berlaku, dengan hanya dua tim naik kasta ke Liga 1 dari semula tiga. Hal ini karena PSSI juga tidak memberlakukan degradasi di Liga 1.

Baca Juga:

Rapat Exco PSSI akan Digelar Malam Ini untuk Tentukan Nasib Kompetisi

Skema Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 dari PSSI

"Promosi jangan dikurangi, harusnya ditambah satu lagi jadi empat slot, karena kalau dua, kemungkinan promosi makin mengecil," kata Bambang saat dihubungi oleh awak media.

"Kalau kecil, klub rugi dan jadi banyak yang pilih mundur dan kualitas pun menjadi turun. Tapi kalau dibuat empat jatah promosi kemungkinan besar klub menjadi berani spekulasi karena peluangnya besar," jelasnya.

Selain tidak ada degradasi, rencananya Liga 2 akan dibagi menjadi empat grup. Masing-masing grup akan diisi oleh enam tim dan akan digelar secara home tournament. Selanjutnya, jumlah subsidi tim pun dinaikan, dari yang semula Rp100 juta menjadi Rp200 juta.

Namun hal ini belum pasti, nantinya keputusan kelanjutan dari kompetisi ini akan dibahas pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI uyang rencananya akan digelar pada Rabu, (3/6) malam.

Psim yogyakarta Liga 2 Liga 1
Posts

4.871

Bagikan