Liga 2: Coret Raphael Maitimo, PSIM Jogja Juga Datangkan Sutanto Tan dan Nugroho Fatchurohman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Agustus 2019
Liga 2: Coret Raphael Maitimo, PSIM Jogja Juga Datangkan Sutanto Tan dan Nugroho Fatchurohman
Para pemain baru PSIM Jogja. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Manajemen PSIM Jogja tidak main-main untuk merealisasikan target promosi ke Liga 1 2020. Setelah putaran pertama selesai mereka melakukan evaluasi pada setiap pemain.

Meski berhasil menduduki posisi runner-up Grup Timur di penghujung putaran pertama, capaian itu tak membuat tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident ini puas. Nama-nama yang dinilai tidak membawa progres positif bagi permainan tim berjuluk Laskar Mataram tersebut mereka sisihkan.

Tak kurang ada 11 pemain yang mereka coret, termasuk beberapa pemain bintangnya seperti Raphael Maitimo dan Ngurah Nanak. Untuk menggantikan posisi mereka, pihak manajemen berencana untuk mendatagkan setidaknya 9 nama baru.

Minggu (18/8) siang bertempat di Wisma PSIM, manajemen memperkenalkan sebagian pemain yang telah berhasil direkrut. Mereka adalah Witan Sulaiman (SKO Ragunan), Sutanto Tan (Bali United), Nugroho Faturohman (Persija), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), serta dua pemain dari tim PSM Makassar, Hendra Wijaya dan Saldy Amiruddin.

Baca Juga:

Kejutan, Witan Sulaeman Gabung ke PSIM Yogyakarta

Cara Sriwijaya FC Rayakan HUT ke-74 RI

"Untuk putaran kedua, 11 pemain lama sudah kita akhiri kerja samanya, nanti akan kami cari 7-9 pemain pengganti. Sebesar 90 persen mereka dari kompetisi Liga 1, saat ini ada 7 pemain yang sudah pasti kita dapatkan," ungkap CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto.

Sementara itu pelatih Aji Santoso menyebut langkah ini adalah upaya nyata yang dilakukan oleh manajemen tim untuk merealisasikan target mereka promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Bahkan mantan pelatih Persela Lamongan ini mengaku dimanjakan oleh manajemen dalam menentukan pemain incaran. Ia diberi kuasa penuh untuk memilih pemain yang dinilainya mampu mengangkat performa tim.

"Ini salah satu kerja nyata dari manajemen yang dengan sangat serius membangun tim ini untuk membawanya ke Liga 1," tegas Aji.

"Saya yakin target kita akan tercapai. Setiap permintaan saya di-support dengan baik oleh manajemen. Dengan kekuatan yang baru ini saya sangat yakin cita-cita kita semua bisa terwujud untuk bermain di Liga 1," imbuhnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan