BolaSkor.com - Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy memastikan timnya sudah siap mengikuti Liga 2 2020 yang rencananya digelar mulai 7 November mendatang. Persiapan matang telah dilakukan, termasuk mendatangkan eks PSMS Medan, Ananias Fingkrew.

Elie Aiboy hadir sebagai wakil Persewar dalam pertemuan klub Liga 2 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Pertemuan dilakukan di ruang Kasultanan 2, Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10).

Elie Aiboy turut menandatangani kesepakatan bersama untuk melanjutkan Liga 2 2020. Sikap ini merupakan bentuk optimisme eks Timnas Indonesia bahwa kompetisi sepak bola Tanah Air akan digelar tahun ini.

Baca Juga:

4 Legenda Timnas Indonesia yang Melatih Klub Liga 2

Liga 2: Rishadi Fauzi Sindir Manajemen Persis Solo terkait Gaji, Pasoepati Beri Respons

"Ini keputusan yang bagus buat pelatih, buat pemain, karena kalau kompetisi dihentikan bisa berpengaruh pada Timnas Indonesia. Saya dan tim sudah siap untuk ikut Liga 2," terang Elie Aiboy, Selasa (13/10) malam.

Persewar sudah melakukan persiapan sebulan lebih. Beberapa uji coba telah dilakukan. Dalam pertemuan itu, Elie Aiboy pun turut menanyakan status pemain baru yang bisa disahkan.

Ada aturan bahwa klub Liga 2 tak boleh merekrut pemain yang berstatus bagian dari klub Liga 2 lainnya. Elie Aiboy yakin Ananias Fingkrew bisa disahkan karena statusnya dicoret langsung oleh PSMS.

"Ini masih akan dibicarakan PSSI. Tapi menurut saya, ketika klub lamanya sudah tidak masalah, ya berarti bisa disahkan. Lain cerita ketika si pemain minta mundur karena ditawari gabung klub Liga 2 lain. Kalau calon pemain kami statusnya memang sudah nganggur karena dicoret klub lamanya," tutur Elie Aiboy.

Elie Aiboy optimis timnya bisa berbicara banyak pada Liga 2 2020. Pada kompetisi nanti, mereka tergabung di grup A bersama Badak Lampung FC, Perserang Serang, Cilegon United, PSBS Biak dan Muba Babel United. (Laporan kontributor Putra Wijaya)