Liga 2: Gabung PSIM, Witan Bangga Bisa Bela Salah Satu Klub Pendiri PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Agustus 2019
Liga 2: Gabung PSIM, Witan Bangga Bisa Bela Salah Satu Klub Pendiri PSSI
Witan Sulaeman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, sudah resmi menjadi bagian dari tim PSIM Yogyakarta. Dirinya menjadi salah satu pemain baru yang diperkenalkan manajemen di Wisma PSIM, Minggu (18/8) siang WIB.

Witan mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan berlaga di kompetisi profesional bersama PSIM, sebelum terbang ke Eropa pada Januari nanti. Seperti diketahui, klub asal kota Yogyakarta ini adalah kesebelasan profesional pertamanya sebagai pemain sepak bola.

"Bangga pastinya bisa memperkuat salah satu tim pendiri PSSI. PSIM tim besar dengan suporter yang luar biasa, terima kasih sudah memberi kesempatan kepada saya untuk bermain di klub profesional," ujar Witan.

Baca Juga:

Coret Raphael Maitimo, PSIM Jogja Juga Datangkan Sutanto Tan dan Nugroho Fatchurohman

Kejutan, Witan Sulaeman Gabung ke PSIM Yogyakarta

Witan menambahkan, dirinya sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan kontrak dari tim di kompetisi Indonesia sebelum bergabung dengan PSIM. Pasalnya, meski ada beberapa tim yang bermina, namun enggan menyodorkan kontrak jangka pendek. Di satu sisi, dirinya ingin lebih mematangkan skill dan mentalnya lewat atmosfer kompetisi, sebelum ke Eropa.

Seperti diketahui, Witan akan bergabung dengan salah satu tim di kompetisi Eropa, setelah usianya 18 tahun yang jatuh pada bulan September nanti.

"Sebelumnya saya kesulitan dalam negosiasi dengan klub di Indonesia karena diusia 18 nanti saya harus bergabung dengan klub luar," terangnya.

"Di sini saya ingin mendapat pengalaman dan jam terbang dengan klub profesional, selain itu saya ingin membawa tim ini ke Liga 1," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Psim yogyakarta Witan Sulaeman Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan