BolaSkor.com - Pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso mengaku mewaspadai permainan lawan mereka Persewar Waropen saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2019. Menurut Aji tim tamu adalah salah satu tim yang mengejutkan dikompetisi musim ini.

Laskar Mataram akan menjamu Persewar di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (29/7) sore. Tim tamu yang bermaterikan pemain-pemain berpengalaman dilihatnya akan menjadi sandungan untuk meraih kemenangan.

"Kecepatan mereka harus kami antisipasi. Banyak pemain mereka yang cepat, beberapa pemain mereka juga berpengalaman. Tapi saya sangat yakin karena kami main di kandang," ungkap Aji.

"Suasana dalam latihan juga sangat fresh, enjoy. Jika mereka bisa menunjukkan itu dalam pertandingan saya yakin hasilnya akan positif," imbuhnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menambahkan jika kemenangan dalam laga ini sangat dibutuhkan untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

"Putaran pertama kami akan berusaha untuk bisa berada diempat besar, jadi di putaran kedua kami tidak terlalu keras berjuang untuk mengejar masuk ke babak delapan besar," terang pria 49 tahun ini.

Masalah PSIM hanya tidak bisa menurunkan Cristian Gonzales. El Loco harus absen karena akumulasi kartu.

"Secara keseluruhan kami sudah siap menghadapi Persewar. Mungkin ada sedikit rotasi karena Gonzales tidak bisa bermain. Kita akan cari siapa sosok yang pas untuk menggantikan perannya."

Sementara itu asisten pelatih Persewar, Elie Aiboy mengatakan kehadiran Aji Santoso sebagai pelatih PSIM memberikan dampak positif bagi permainan tim tuan rumah.

Mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini menyebut kans kedua tim untuk meraih poin penuh sama besarnya. Untuk itu ia meminta para pemainnya agar bermain sebaik mungkin.

"Permainan mereka ada perubahan, (PSIM) bermain dari kaki ke kaki, dan cepat. Saya sudah tahu persis itu karakter permainan (coach) Aji, kami harus bermain dengan baik dan sportif," kata Elie.

"Peluang kedua tim saya rasa 50:50. Target kami bisa mencuri poin disini, mungkin 1 poin tapi kalau bisa 3 ya alhamdulillah. Saya harap wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)