BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan melakoni partai bigmatch melawan Persita Tanggerang dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (13/7) sore.

Sriwijaya FC dan Persita Tanggerang tengah bersaing memperebutkan puncak klasemen di wilayah barat. Tim yang berhasil menang, akan berada di peringkat teratas mengingat Sriwijaya FC yang sekarang di peringkat pertama dengan 10 poin, hanya terpaut satu poin dengan Persita di posisi kedua.

Punggawa Laskar Wong Kito sudah menjalani latihan keras untuk laga ini. Tim yang tadinya bakal turun full team harus kandas, menyusul absen Edy Gunawan secara mendadak. Edy Gunawan yang tadinya masuk dalam proyeksi pemain yang bakal diturunkan mengalami cedera.

Baca Juga:

Ada Peringatan Setelah Sriwijaya FC Memuncaki Klasemen

Eks Persib Vladimir Vujovic Mundur, PSIM Jogja Belum Punya Gambaran

"Ya, Jumat pagi tadi Edy Gunawan cedera hamstring saat latihan persiapan terakhir. Sepertinya tidak akan turun," kata Kas Hartadi, Jumat (11/7/19).

Edy bisa bermain di posisi sayap ataupun bek sayap. Oleh karena itulah, kehilangan Edy pastinya menjadi kerugian bagi tim.

Pelatih harus segera mencari penggantinya. Salah satu nama yang menjadi kandidat kuatnya adalah Siswanto.

Pemain sarat pengalaman ini, pada laga sebelumnya memberikan satu assist. Gol berkelas yang dicetak Airlangga Sucipto ke gawang PSCS Cilacap, berkat umpan manja Siswanto.

"Posisi Edy Gunawan bisa digantikan Siswanto atau Moniega Bagus. Kita lihat saja, karena kita juga akan lihat kesiapan pemain," ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)